Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Luar Biasa Warga Kuningan, Galang Dana Untuk Palestina Hasilkan Rp101 Juta

KUNINGAN (MASS) – Aksi Bela Palestina yang dilakukan oleh Massa yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Peduli Kemanusian Kabupaten Kuningan Untuk Palestina benar-benar mengetuk hati warga kota kuda.

Betapa tidak, dari aksi penggalangan dana terkumpul Rp101 juta atau tepatnya Rp101.038.500. Penggalangan dana dilakukan hanya beberapa jam atau dari beres Salat Jumat hingga jam 3 sore.

Hal ini menunjukan betapa besar kepedulian dari warga Kuningan kepada negara Palestina yang saat ini di jajah oleh Israel.

Awalnya pada saat beres aksi terkumpul Rp91.870.500. Namun, ternyata karena tinggi antusiasme warga akhrinya terkumpul dana Rp101.038.500.

“Jazakumullah Khairan Katsiran, kepada semua warga Kuningan yang sudah menyisihkan rejekinya,” ujar Dadan Dari Gardah, Jumat (28/5/2021).

Sekadar mengingatkan, Aksi bela Palestina diiisi dengan dzikir, orasi kemanusiaan, doa bersama, dan penggalangan dana.

Semua ormas yang ada di Kuninga bersatu dan berkumpul di halaman Masjid Syarul Islam Kuningan. Bupati Acep, Wabup Edo, Wakil Ketua DPRD  Ujang Kosasih, Dandim Kuningan David Nainggolan pun ikut hadir.

Dari kabar dana ini selanjutnya akan disalurkan  oleh lembage kemanusian ke negara Pelastina.

Harus diingat bahwa negara Palestina itu merupakan negara pertama yang mengakui Indonesia meredeka, sehingga hubunganya sangat dekat terlebih beragama Islam. (agus)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tak Sempat Berorasi di Aksi Bela Palestina, Wabup Edo Gantikan Dengan Lagu – Kuningan Mass

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 10 Shafar 1443 H / 17 September 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏كثرة الذكر دليل على كثرة الفلاح، فمن...

Government

KUNINGAN – Pagelaran Seni Tradisional se-Kabupaten Kuningan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH menghadiri Sidang ke-2 Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Citanduy Tahun Anggaran 2021....

Government

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda menegaskan, vaksin covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan virus Corona, melainkan hanya untuk mencegah seseorang...

Advertisement