Dua Ton Semen untuk Korban Bencana

KUNINGAN (MASS) – Bencana yang melanda Kuningan membuat banyak pihak terenyuh. Mereka rela mengulurkan tangan guna meringankan beban korban.

Ini menimpa keluarga besar Mochamad Fadil Gani dari Desa Margasari Kecamatan Luragung. Fadil yang mewakili keluarga tergerak untuk terjun ke lokasi seraya memberikan bantuan.

Beberapa lokasi yang dikunjungi Fadil dan rombongan diantaranya, Dusun Singkup Desa Padamulya, Dusun Cisampih Desa Cipakem, dan Dusun Cigerut Desa Cipakem, Kecamatan Maleber. Di masing-masing lokasi itu, Fadil memberikan semen, alat pengeruk longsor, air mineral, dan bantuan lainnya. Dari total jumlah semen yang disebar di empat titik itu sebanyak dua ton.

“Kami turut berduka dengan terjadinya bencana di sejumlah wilayah Kuningan. Atas musibah ini kami terketuk untuk membantu warga. Karena itu kami sekeluarga datang ke lokasi bencana,” ujar Fadil saat bertatap muka dengan puluhan warga di Dusun Singkup, Minggu (25/2/2018)

Warga Dusun Singkup antusias dan menyambut baik bantuan yang diberikan Fadil dan keluarga tersebut. Lebih khusus lagi, dua korban longsor yang rumahnya rusak berulangkali menghaturkan terimakasih atas bantuan yang diterimanya. Bagi mereka, bantuan itu sangat bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan akibat bencana

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini. Ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Latif, salah satu korban longsor.

Setelah selesai memberikan bantuan di lokasi itu, Fadil dan rombongan bergeser ke lokasi bencana di Desa Cipakem. Di Cipakem, selain memberi bantuan kepada warga terdampak bencana, Fadil juga membantu pembangunan masjid Jami Cipakem.

Di Cipakem, longsor terjadi di beberapa titik. Diantaranya di Dusun Cisampih yang menyebabkan tiga rumah warga rusak berat, di Dusun Cigerut Wetan dan Cigerut Kulon yang menyebabkan jalan putus dan beberapa rumah terkena dampak pergeseran tanah, Dusun Walahar yang berbatasan dengan Desa Cipedes yang juga terancam longsor dan mengalami pergerakan tanah, dan yang juga sangat menghawatirkan terjadi di Dusun Sandag dan Seklok Desa Cipakem.

“Kami bingung dimana-mana terjadi bencana. Mulai jalan dan lingkungan yang longsor, pergerakan tanah, dan bencana lainnya. Kami sangat bersyukur keluarga Mochamad Fadil datang dan memberi bantuan,” ucap Uci Sanusi, Kepala Desa Cipakem.

Uci juga berterimakasih karena sudah dibantu untuk pembangunan masjid. Menurutnya, selain menghadapi bencana yang dialami warganya, pihaknya juga sedang berusaha keras menyelesaikan pembangunan masjid. Karenanya, bantuan yang diterimanya dinilai sangat membantu kelancaran pembangunan.

“Sekali lagi kami haturkan terimakasih. Semoga bermanfaat dan dibalas dengan rizki yang lebih besar dan berkah,” doa Uci. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com