Diduga Dibuang Satpol PP, Pria Tak Dikenal Meninggal

KUNINGAN (Mass)- Warga Desa Sangkanmulya Kecamatan Cigandamekar, Kamis pagi dibuat geger dengan ditemukannya mayat tidak jauh dari pinggir Jalan Lingkar Caracas-Japara atau tepatnya di Dusun I Citelang.

Mayat yang ditemukan tersebut berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan berumur sekitar 55 tahun. Diduga pria tak dikenal itu mengalami gangguan jiwa. Ini terlihat dengan penampilannnya yang lusuh dan berambut gimbal.

Mayat itu pertam kali ditemukan oleh salah seorang warga bernama Kartono. Pria paruh baya itu tengah mengembala kambing.

Tidak ditemukan adanya unsur-unsur kekerasan dalam tubuh korban. Namun, yang pasti sebelum ditemukan menjadi mayat, seminggu lalu warga sekitar sudah mengetahui ada pria tanpa identitas itu.

Selama seminggu ia mondar-mandir di lokasi itu dengan kondisi mengkhawatirkan. Warga sendiri melihat pria itu diturunkan dari mobil Satpol PP. Namun, tidak diketahui jelas dari Satpol PP mana.

“Iya ditemukan mayat pagi hari oleh Pak Kartono. Dugaan kuat bahwa pria itu mengalami gangguan jiwa. Dari keterangan warga mereka diduga dibuang oleh Satpol PP tapi yang pasti bukan Satpol PP Kuningan. Pasalnya, warga melihat ada mobil menurunkan pria yang meninggal itu,” ucap Camat Cigandamekar Solihin, Kamis sore.

Mantan Camat Mandirancan ini menyebutkan, pasca dibuang kondisi pria tidak dikenal itu sakit. Selama seminggu ini ia mondar-mandir. Karena kasihan banyak warga yang memberi makanan.

“Saya juga melihat beberapa hari ini. Sering mondar-mandir tapi tidak mengganggu warga. Dugaan kuat sih dibuang karena mengalami ganguan jiwa,” jelasnya.

Mayat korban sendiri lanjut dia, sudah diamankan oleh pihak kepolisian yang langsung datang ke TKP usai mendapatkan laporan. Banyak warga yang menyayangkan tindakan yang dilakuakn Satpol PP dengan membuang orgil ke wilayah Kuningan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com