Cipasung-Subang Putus Total

KUNINGAN (MASS) – Bagi pengendara yang akan pergi ke wilayah Kuningan selatan yakni Kecamatan Selajambe dan Kecamatan Subang lebih baik batal. Pasalnya, terjadi tanah longsor di Dusun Camas Desa Cantilan Kecamatan Selajambe pada Selasa (25/12/2018) jam 15.00 WIB.

Dengan adanya longsor di beberapa titik maka jalur transportasi putus total. Tanah longsor akibat hujan deras dari siang dan tebing tidak mampu menahan beban air sehingga longsor.

“Tanah longsor terjadi jam 15.00 WIB ketika hujan deras. Untungnya tidak ada korban,” ujar Sekmat Selajmabe Yono kepada kuninganmass.com.

Yono menyebutkan, saat ini tengah dilakukan upaya pembersihan yang melibat warga dan aparat. Warga Selajmbe, Subang dan Cilebak yang ingin ke Kuningan harus memutar ke Kecamtam Ciwaru.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin mengatakan, Jalan Raya Cipasung -Subang tertutup longsoran dengan panjang 15 meter, tinggi 1 meter dan lebar 15 meter.

“Penyebab longsor karena hujan intensitas tinggi mulai pukul 12.00 WIB sampai saat ini,” ujar Agus yang langsung meninjau ke lokasi.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com