Cibingbin Banjir, Wilayah Lain Dihantam Bencana Longsor

KUNINGAN (MASS) – Nyaris berbarengan dengan kejadian banjir di Kecamatan Cibingbin, beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan pun dihantam bencana longsor dan juga pergesaran tanah.

Untuk wilayah Kecamatan Ciniru ada dua lokasi yang mengalami kerusakan akibat benncana yakni Desa Mungkal Datar dan Desa Rambatan.

Di Desa Mungkal Datar bencana longsor terjadi jam 18.00 WIB. Saat itu tebing longsor menimpa TPA, mushala, posyandu, garasi. Akibat kejadin itu akses jalan dusun tertimpa material longsoran, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Kerugian yang terjadi adalah 1 unit motor tertimbun. Grasi mobil sendiri milik Atang 35 tahun. Akibat kejadian itu membut warga satu RW atau 27 KK lebih memilih mengungsi.

Sementara itu, di Desa Rambatan juga bencana, dimana satu unit bangunan mengalami rusak parah. Saat ini pemdes setempat melakuan pedataan terhadap warga yang terkena dampak.

“Hujan yang turun sejak jam 13.00 hingga sore jam 17.00 membuat bencana terjadi di dua desa. Kami tadi saling berbagai informasi anatar sesama Bihi,” ujar Coco salah seorang perangkat desa Cijemit Kecamatan Ciniru.

Pihak BPBD sendiri membenarkan kejadian ini dan mereka akan bergerak pada Rabu pagi. Tim diterjunkan untuk mendata jumlah kerugiaan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com