Aksi Polantas Ini Patut Diapresiasi

KUNINGAN (Mass) – Aksi salah seorang petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Kuningan, Bripka Candra patut mendapat apresiasi. Sebab, jiwa sosialnya mampu mendapat simpatik dari warga masyarakat Kuningan, saat dirinya membantu salah seorang penderita gangguan jiwa.

Walaupun tengah disibukan dengan rutinitas tugasnya yang tinggi, Bripka Candra tak segan membantu orang lain, walaupun yang dibantu tak memiliki identitas lengkap sekaligus mengalami gangguan jiwa. Berawal dari informasi warga adanya seseorang tanpa mengenakan busana, Bripka Candra langsung sigap merespon.

Berbekal informasi itu, dirinya langsung menelusuri di sepanjang jalan Bandorasa Jalaksana untuk mencari seseorang yang diduga mengalami gangguan jiwa, dengan tanpa mengenakan busana. Ketika ditemukan, Bripka Candra langsung menghampirinya dan memberikan pakaian.

Bahkan, dari informasi warga pula bahwa orang tersebut kerap mengganggu para pengguna jalan yang melintas didekatnya.

“Saya diberitahu dari salah seorang pengendara yang melintas, dan memberitahukan bahwa ada wanita yang mengalami gangguan jiwa tanpa mengenakan baju, dan suka mengganggu para pengendara yang melintas. Setelah saya bujuk untuk memakai baju, akhirnya wanita tersebut mau menurut,” kata Bripka Candra kepada awak media, Minggu (4/6).

Melalui pendekatan yang cukup sabar dan humanis, Bripka Candra menasehati agar pakaian yang diberikan segera dikenakan dan tidak boleh dilepas, sekaligus dilarang mengganggu ketertiban umum seperti yang diinformasikan warga masyarakat. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com