Akibat Hujan, Jalan Amblas Sepanjang 25 Meter

KUNINGAN (MASS)- Bukan hanya pohon yang bertumbangan karena hujan yang terus menerus turun. Tapi jalan juga ada yang amblas. Peristiwa ini terjadi di jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Bantaranjang-Cibingbin tepatnya di RT 09/02 Blok Kosambi Desa Bantarpanjang Kecamatan Cibingbin

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE, kejadian jalan amblas terjadi pada Minggu dini hari sekitar jam 02.30 WIB. Jalan yang  amblas panjang adalah 25 meter,  tinggi 50 cm dan  lebar 4,5 meter. Sedangkan TPT jalan amblas panjang 20 meter, tinggi 1 meter dan lebar 1 meter.

“Jalan ambals itu akibat hujan intensitas tinggi dari pukul 18.00 – 24.00 WIB.  BPBD menurunkan tim assessment. Sedangkan pihak desa berkoordinasi dengan Kecamatan, Perhutani dan BPBD Kab. Kuningan .  Masyarakat, aparat desa TNI Polri memasang Police line rambu-rambu, pembuatan saluran air dan menggeser jalan ke sebelah kanan arah dari desa bantarpanjang,” beber Agus.

Diterangkan, pasca kejadian pembuatan rambu-rambu, menggeser jalan dan pembuatan saluran air sudah di laksanakan. Akses jalan sudah bisa di lalui motor dan mobil. Namun pengendara harus hati-hati karena kalau tidak hari bisa bahaya.

Dikatakan,  rencana dari desa jalan penghubung Desa Bantarpanjang – Cibingbin akan di geser ke sebelah kanan atas arah dari Desa Bantarpanjang. Hal ini merupakan solusi yang tepat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com