Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Ilva Fahrurozi Pimpin PBESI Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Perkembangan Esport di Indonesia memang berkembang cukup pesat. Karena perkembangan itulah, dibentuk Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) yang diresmikan sebagai salah satu cabang olahraga nasional pada tahun 2020 lalu.

Dan pada tahun 2021 ini, pengurus cabangnya di setiap daerahnya dilantik secara serentak. Termasuk juga PBESI Kuningan yang baru saja resmi dilantik oleh PBESI Jabar di Sekertariatnya, Bandung pada Jum’at (4/6/2021).

PBESI Kuningan sendiri, diketuai Ilva Fahrurozi. Pada kuninganmass.com, dirinya menyebut Kuningan merupakan cabang terakhir yang dilantik bersamaan dengan Kabupaten Karawang.

“Disadari atau tidak, perkembangan teknologi menjadikan olahraga yang terus berkembang dari mulai jenis dan peralatan yang digunakan. Kalo olahraga tradisional misal sepak bola butuhnya bola, badminton butuhnya raket dan shuttlekok, ya begitupun juga Esport (Electronic Sport) selalu butuh perlatan untuk menunjang kegiatannya,” sebutnya sehari setelah dlantik.

Disebutnya, generasi hari ini tidak hisa dipungkiri lagi melekat dengan perangkat gawai. Karenanya, habbit seperti tidak bisa dihindari lagi. Dan agar tidak disia-siakan, menurutnya harus diarahkan dan dibina dengan serius.

“Maka dari itu, PBESI Cabang Kuningan hadir sebagai wadah untuk menghimpun anak muda yang berbakat dan sungguh-sungguh untuk menggapai cita-cita serta prestasi di bidang Esport,” ujarnya lagi.

Sementara, Ketua Umum PBESI Jawa Barat Dedy Agus P SH, MAP menuturkan, komposisi pengurus yang di dominasi oleh kaum muda, dirinya berharap siap melaksanakan segenap tanggungjawab untuk mengembangkan dan memajukan cabor Esport di tiap daerahnya.

“Semoga PBESI yang berada di tiap daerahnya, mampu menjaring bakat dan talenta muda agar mampu bersaing, baik di?kancah nasional maupun Internasional, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa. PBESI Indonesia, Jaya, Jaya,” harapnya dengan optimis. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Membludaknya Kolam Jaring Apung (KJA) di Waduk Darma menjadi perhatian dan dalam kurun waktu 2 tahun kedepan akan berkurang karena akan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Meski terjadi kenaikan kasus, tapi kenaikan terbilang tidak tinggi. Sebagai bukti  untuk update tanggal 21 September kenaikan positif covid-19 hanya  genap orang....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Deklarasi penolakan LGBT yang dilakukan elemen masyarakat dan beberapa LSM pada Minggu (19/9/2021) kemarin, didukung dan diapresiasi Gerakan Persaudaraan Islam Indonesia...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dikait-kaitkannya kasus ‘sapi pokir’ dengan kemunduran dirinya dari parlemen daerah, mendapat penjelasan langsung dari Deki Zaenal Mutaqin. “Saya senang dan bangga...

Advertisement