Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Ikan Raksasa Gegerkan Warga

KUNINGAN (MASS)- Minggu (16/12/2018) pagi warga Desa/Kecamatan Darma digegerkan oleh penemuan ikan bandeng raksasa. Ikan ini tersangkut pada jaring KJA (Kolam Jaring Apung)  milik petani di Waduk Darma. 

Penemuan ikan ini semakin geger setelah diposting oleh pemilik akun Ojan Paojan yang juga perangkat Desa Darma.Selain memajang foto diberanda FB, Ojan juga mengabadikan dengan video.

Oleh pemilik keramba ikan itu dibersihkan untuk dikonsumsi. Pada tayangan video tampak warga bergerombol dan berdecak kagum dengan penemuan ikan yang dinilai tidak biasa itu.

Terdengar jelas dalam video bahwa berat ikan jenis bandeng itu adalah 37 Kg. Diduga kuat ikan bandeng itu merupakan ikan yang “selamat”, karena ikan jenis bandeng yang ditebar oleh pemerintah sudah dinyatakan habis ditangkap nelayan.

Berbagai komentar muncul dari warga dengan tertangkap ikan bandeng itu. Banyak yang merasa takut bakal terjadi  sesuatu  pasca ditangkapnya ikan.

Tidak sedikit yang menghubungkan dengan kejadian di danau Toba. Mereka menyayangkan ikan raksasa itu dimakan, padahal bagusnya  dikembalikan ke waduk. 

Sementara itu, Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas Perairan Umum Jawa Barat Umar Hidayat membenarkan adanya ikan bandeng yang tertangkap oleh warga. Ikan itu merupakan ikan bandeng yang pernah ditebar.

“Yang lainnya sudah habis ditangkapin oleh nelayan dan yang ini berhasil lolos dan tumbuh lebih besar,” ujar mantan Kades Jagara ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terkait ada kekhawatiran dari warga pasca penangkapan ikan akan terjadi sesuatu hal, Umar membantah hal itu. Bagi dia, ikan itu ikan bandeng bukan ikan ‘kajajaden’.

“Kalau ikannya yang ditangkap adalah ikan emas yang gede dan matanya kedap-kedip itu baru khawatir. Ini ikan bandeng biasa,” ujarnya. (agus)    

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Bantuan sebuah perahu, diberikan ke Waduk Darma dari Pangdam 3 Siliwangi melalui Kodim 0615/Kuningan. Perahu itu, diserahkan Dandim Letkol Dzi David...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menyebut pembangunan revitalisasi Waduk Darma tahap ke-3 akan digarap tahun 2023 mendatang. Hal itu...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Pasca moment lebaran dan libur panjang, Objek Wisata Waduk Darma masih jadi pilihan banyak orang. Waduk yang bisa dibilang ikonik bagi...

Tourism

DARMA (MASS) – Pasca dipecatnya direktur dan 43 karyawan Perumda Aneka Usaha (PDAU) Kuningan memicu kebingungan masyarakat dan aparat desa. Salah satunya kaitan dengan...

Advertisement