Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Headline

Ikan Raksasa Gegerkan Warga

KUNINGAN (MASS)- Minggu (16/12/2018) pagi warga Desa/Kecamatan Darma digegerkan oleh penemuan ikan bandeng raksasa. Ikan ini tersangkut pada jaring KJA (Kolam Jaring Apung)  milik petani di Waduk Darma. 

Penemuan ikan ini semakin geger setelah diposting oleh pemilik akun Ojan Paojan yang juga perangkat Desa Darma.Selain memajang foto diberanda FB, Ojan juga mengabadikan dengan video.

Oleh pemilik keramba ikan itu dibersihkan untuk dikonsumsi. Pada tayangan video tampak warga bergerombol dan berdecak kagum dengan penemuan ikan yang dinilai tidak biasa itu.

Terdengar jelas dalam video bahwa berat ikan jenis bandeng itu adalah 37 Kg. Diduga kuat ikan bandeng itu merupakan ikan yang “selamat”, karena ikan jenis bandeng yang ditebar oleh pemerintah sudah dinyatakan habis ditangkap nelayan.

Berbagai komentar muncul dari warga dengan tertangkap ikan bandeng itu. Banyak yang merasa takut bakal terjadi  sesuatu  pasca ditangkapnya ikan.

Tidak sedikit yang menghubungkan dengan kejadian di danau Toba. Mereka menyayangkan ikan raksasa itu dimakan, padahal bagusnya  dikembalikan ke waduk. 

Sementara itu, Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas Perairan Umum Jawa Barat Umar Hidayat membenarkan adanya ikan bandeng yang tertangkap oleh warga. Ikan itu merupakan ikan bandeng yang pernah ditebar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Yang lainnya sudah habis ditangkapin oleh nelayan dan yang ini berhasil lolos dan tumbuh lebih besar,” ujar mantan Kades Jagara ini.

Terkait ada kekhawatiran dari warga pasca penangkapan ikan akan terjadi sesuatu hal, Umar membantah hal itu. Bagi dia, ikan itu ikan bandeng bukan ikan ‘kajajaden’.

“Kalau ikannya yang ditangkap adalah ikan emas yang gede dan matanya kedap-kedip itu baru khawatir. Ini ikan bandeng biasa,” ujarnya. (agus)    

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Perusahan Daerah Aneka Usaha yang bertranformasi ke Perumda Aneka Usaha mulai menunjukan geliatnya. Hal ini sering dengan adanya nahkodad baru yakni...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Bulan Agustus merupakan hari spesial karena merupakan HUT RI. Karena spesial maka banyak pihak memanfaatkan momen itu untuk berbagai promo. Hal...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Berkunjung ke tempat wisata tidak melakukan selfie rasanya ada yang hambar, maka tidak aneh pengelola objek wisata berlomba membuat spot foto...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Meski Waduk Darma tengah ditata menjadi danau terindah di dunia. Namun, semakin kesini kondisinya memperihantikan. Hal itu tidak terlepas dari semakin...

Advertisement