Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

HUT ke-65, Astra Mengajar di SMK Swadaya PUI Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Di ulang tahunnya yang ke-65, Astra, brand kenamaan di bidang otomotif ini, menggelar program Gerakan Astra Mengajar, dengan mendatangi lembaga pendidikan dan berbagi ilmu, pengalaman serta motivasi.

Begitupun dengan Astra Wilayah Cirebon Raya. Didampingi tim dari Auto2000 Kuningan, Koorwil Winarno nampak berkunjung ke SMK Swadaya PUI Kuningan yang ada di Cilimus, Rabu (20/7/2022) pagi.

Koorwil Astra Cirebon Raya Winarno, didampingi Kacab Auto2000 Kuningan R Darwin Daruraharjo, mengatakan 15 perusahaan yang ada di bawah naungan astra di Cirebon Raya, bersinergi dalam kegiatan ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bersatu dalam mengaplikasikan salah satu darma Astra, yaki menjadi merk yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Jadi kami bukan sekedar dagang aja, tapi dari sebagian itu kami kembalikan ke masyarakat untuk dinikmati bersama,” ujarnya.

Selain berniat untuk saling berbagi, lanjutnya, Winarno juga mengatakan masih ada ketidak tersambungan antara lembaga yang menelurkan tenaga kerja, dan perusahaan yang mencari tenaga kerja.

“Kami mencari pekerja susah, lulusan mencari kerja susah, ini kan harusnya nyambung,” ujarnya sembari menerangkan, dengan kegiatan seperti ini bisa menjadi jalan kerjasama kedepan.

Suasana di kelas saat tim dari Auto2000 Kuningan-Astra, mengajar di SMK Swadaya PUI Kuningan

Dijelaskan Winarno, pihaknya cukup sering sharing ilmu dan pengetahuan denhan lembaga pendidikan. Ada juga yang menggelar kelas-kelas Astra, tapi memang terbatas.

“Kedepan, bisa secara informal, misal mendatangkan kepala bengkel, memperkenalkan tenaga mobil hybrid itu kayak gimana misalnya,” terangnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Winarno menerangkan, perkembangan teknologi di dunia industri itu kadang lebih cepat dari apa yang diajarkan di lembaga pendidikan. Karenanya, pengenalan langsung itu bisa jadi bekal untuk kedepan.

Kegiatan HUT 65 Astra ini, lanjutnya, bukan hanya Astra Mengajar. Di Jamblang Cirebonnya, bersama pemerintah mengusung program desa sejahtera. Ada juga program lainnya yakni Kampung Berseri Astra.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Swadaya PUI Kuningan Dadan M Dipraja ST menjelaskan, selama ini kerjasama di lapangan sudah terjalin dengan berbagai pihak, termasuk Astra dan Auto2000 Kuningan.

“Kerjasama dengan dunia usaha dan dunia kerja sebenarnya sudah dilakukan bengkel-bengkel di lapangan, seperti PKL. Mudah-mudahan (kedepan) intensitas-nya bisa lebih,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca : https://kuninganmass.com/smk-swadaya-pui-sekolah-kejuruan-swasta-pertama-di-kuningan/

SMK yang juga masuk Pusat Keunggulan (PK) itu, lanjut Kepsek, kedepan bisa lebih dikuatkan lagi kerjasmanya. Hal itu sesuai dengan yang diamanatkan pemerintah, SMK harus ada link and match-nya.

“Ada 4 jurusan disini, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Teknik Instalasi Tenaga Listrik,” tuturnya menjelaskan. (eki/ad)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Technology

KUNINGAN (MASS) – Toyota All New Veloz, masih jadi idaman dan pilihan banyak warga Kuningan dalam berkendara.Hal itu, disampaikan Kepala Cabang Toyota Auto2000 Kuningan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pemuda Muhammadiyyah bekerjasama dengan Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar pelatihan yang ditujukan pada pelaku UMKM Kuningan, Rabu (13/4/2022). Pelatihan itu, dilakukan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon menggelar kegiatan Ngopdar (Ngobrol Perkara Kedaerahan) di balai Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung Kuningan, pada Selasa...

Education

KUNINGAN (MASS) – Rektor Unisa Nurul Iman Hima Arullah S Ag M Si, menyebut kemungkinan teknologi blockchain digunakan untuk pendidikan. Hal itu diutarakannya setelah...

Advertisement