Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Hujan Dari Jam 3 Sore, Cibingbin Banjir Lagi

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cibingbin membuat Sungai Cikondang pada Senin malam (10/1/2022) meluap. Akibatnya permukiman warga terendam.

Info sementara ada rumah yang terendam dengan ketinggian air 1 meter. Sempat surut pada pukul 20.00-21.00 WIB, tapi hujan kembali turun sehingga warga kembali was-was.

“Iya hujan deras dari jam 3 sore sehingga air sungai meluap. Sekarang baru berhenti, tapi info yang terendam belum jelas berapa rumah,” ujar Camat Cibingbin Dra Imas, Senin (10/1/2022) malam.  

Imas juga membenarkan di depan SMK Cibening Kecamatan Cibingbin arah ke Pananggapan perbatasan Jateng memang ikut banjir. Hal ini karena lokasi SMK berada di bawah.

Bukan warga Cibingbing yang was-was, desa tetangga juga ikut waspada termasuk Desa Dukuh Badag. Menurut salah satu warga yang bernama Kusnara wilayahnya aman.

“Bukan hanya karena hujan deras tapi ada kayu yang tumbang menutupi aliran sungai Cikondang,” jelas Kusnara.

Pria yang dipanggil Narong ini mengaku, tadi sempat reda hujan dan banjir surut sehingga yang tergenang banjir sudah aman dan terkendali.

Tapi lanjut dia, saat ini kembali hujan sehingga warga kembali waspada karena intensitas hujan tinggi akhir-akhir ini.

Terpisah, Kalak BPBD Indra Bayu mengaku, saat ini pihaknya tengah mengecek kejadian di lapangan, karena selain ada laporan banjir ada juga pohon tumbang. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 150 perantauan asal Kuningan di Jabodetabek, nampak bersuka ria dalam perayaan Hari Jadi Kuningan 524 di WTC Mangga Dua Mall...

Advertisement