Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Hujan Dari Jam 3 Sore, Cibingbin Banjir Lagi

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cibingbin membuat Sungai Cikondang pada Senin malam (10/1/2022) meluap. Akibatnya permukiman warga terendam.

Info sementara ada rumah yang terendam dengan ketinggian air 1 meter. Sempat surut pada pukul 20.00-21.00 WIB, tapi hujan kembali turun sehingga warga kembali was-was.

“Iya hujan deras dari jam 3 sore sehingga air sungai meluap. Sekarang baru berhenti, tapi info yang terendam belum jelas berapa rumah,” ujar Camat Cibingbin Dra Imas, Senin (10/1/2022) malam.  

Imas juga membenarkan di depan SMK Cibening Kecamatan Cibingbin arah ke Pananggapan perbatasan Jateng memang ikut banjir. Hal ini karena lokasi SMK berada di bawah.

Bukan warga Cibingbing yang was-was, desa tetangga juga ikut waspada termasuk Desa Dukuh Badag. Menurut salah satu warga yang bernama Kusnara wilayahnya aman.

“Bukan hanya karena hujan deras tapi ada kayu yang tumbang menutupi aliran sungai Cikondang,” jelas Kusnara.

Pria yang dipanggil Narong ini mengaku, tadi sempat reda hujan dan banjir surut sehingga yang tergenang banjir sudah aman dan terkendali.

Tapi lanjut dia, saat ini kembali hujan sehingga warga kembali waspada karena intensitas hujan tinggi akhir-akhir ini.

Terpisah, Kalak BPBD Indra Bayu mengaku, saat ini pihaknya tengah mengecek kejadian di lapangan, karena selain ada laporan banjir ada juga pohon tumbang. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Luapan Sungai Cijangkelok menjadi salah satu sebab banjirnya daerah Dusun Kliwon Rt 03 dan 01 Desa/Kecamatan Cibingbin, Rabu (4/5/2022) sore ini...

Advertisement