Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Datangkan Founderr SMK Membangun Desa, Siswa Karnas Didorong Jadi Wirausahawan

KUNINGAN (MASS)-  Pada Senin (10/1/2022) SMK Karnas menghadirkan Founder SMK Membangun Desa Dr Marlock. Kehadirannya untuk mengisi acara Pendidikan Karakter  Orang Tua  dan Siswa di aula sekolah.

Menurut Kepsek Karnas Dr H Yefri Esa Trijaka MPd yang didampingi Wakasek Kesiswaan Tata SPd, kegiatan ini dikhusus untuk kelas 10 atau kelas 1 SMK.

“Kami ingin memberikan pemahaman kepada siswa bahwa ketika lulus dari Karnas tidak selalu orentasi ke bekerja tapi bisa wirausaha,” ujarnya.

Diterangkan, sebelum kegiatan ini digelar sehari sebelumnya pihaknya bersama  Founder SMK Membangun Desa Dr Marlock keliling tempat menggunjungi para alumni yang sudah sukses dibidang usaha.

“Dengan membawa bukti minimal siswa menjadi tertarik karena potensi setiap orang berbeda-beda. Kami memikirkan siswa yang tidak tertampung di dunia kerja, wirauswasan jadi solusi,” ujarnya.

Diterangkan, bukan karena kemampuan siswa tapi karena faktor lain seperti tinggi badan yang tidak sesuai dengan ketentuan. Hal ini menjadi peluang baru bagi siswa ketika punya potensi tinggal ada yang mengarahkan.

Yepri mengaku, selama ini memang kesulitan untuk mendata para alumni yang sudah suskes.  Faktor kesibukan yang membuat mereka tidak bisa berbagi.

“Kedepanya kami ingin mengajak para alumni untuk dihadrikan pada saat  pengenalan siswa baru. Cara ini diyakini bisa membuat siswa lebih bersemangat menentukan masa depan,” jelasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement