Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

HMKI Bela Para Mahasiswi Cantik Deklarasi Gerimis

KUNINGAN (MASS) – Saat sejumlah organ ekstra menghujat para mahasiswi cantik, HMKI (Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia) malah mengambil sikap beda. Justru organisasi primordial ini memandang positif terhadap gerakan yang dicanangkan para mahasiswi tersebut.

“Sikap mahasiswi dengan Gerimisnya itu menurut saya positif. Pertama karena mereka membuat suatu gerakan dengan kelompoknya dan disitu tidak mengataskan lembaga ataupun instansi,” ujar Ketua HMKI, Nurul Ahmad, kepada kuninganmass.com Sabtu (21/4/2018).

Selain itu, ia beralasan, gerakan yang dilakukan mereka menjadi tanda bahwa mahasiswa maupun mahasiswi sudah banyak yang melek politik.

Terkait idealisme dan independensi serta dukung-mendukung kepada salah satu paslon, bagi Ahmad, bukanlah masalah. Bahkan, sambungnya, hal itu tak perlu dipermasalahkan. Sebab pada kenyataannya sekarang ini masih banyak mahasiswa/i yang apatis terhadap politik.

“Mahasiswa/i itu harus ingat karena membawa amanah moral bagi masyarakat luas. Selagi dalam koridor yang positif sih jangan terlalu dipermasalahkan lah. Toh nyatanya masih banyak mahasiswa yang apatis terhadap politik atau bahkan yang independen secara lembaga/instansi tapi menjadi pemain secara pribadi, lantas banyak tugas yang ditinggalkan di organisasinya,” sindir Ahmad.

Sebagai seorang mahasiswa, ia berpendapat, sudah seharusnya ikut berperan dalam setiap aspek kehidupan masyarakat. Termasuk aspek politik didalamnya.

“Dan untuk situasi sekarang saya pribadi untuk pemuda/i lebih setuju dengan brand pemilih waras ketimbang pemilih cerdas,” pungkasnya. (argi)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Politics

 KUNINGAN (MASS) – Yosa Octora Santono, SSi MM  yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat menggelar Citra Bhakti/Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan “Sosialisasi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada diskusi yang digelar oleh HMKI dalam rangka Dies Nataliesnya yang ke 21 berlangsung cukup alot. Kegiatan yang bertajuk ‘Kuningan ‘Kabupaten...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pencanangan Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan sudah bergulir sejak 2016. Pembahasan demi pembahasan, hingga komentar demi komentar keluar dari berbagai pihak. Besok...

Education

KUNINGAN (MASS)- Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) bersilaturahim ke Pemerintah Kabupaten Kuningan pada Senin (13/1/2020). Rombongan diterima oleh Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar,...

Advertisement