Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hasil Raker di Subang, Pulang ke Kuningan Korpri Bawa Uang Rp25 Juta

KUNINGAN (MASS)-  Selain menetapkan program unggulan, hasil raker Korpri di Kabubaten Subang menghasilkan uang sumbangan Rp25 juta. Uang itu untuk pembangunan musala Al-Furqan Korpi Kuningan yang terletak di Desa Ancaran.

Menurut Ketua Panitia, Dr  Wahyu Hidayah MSi sumbangan Rp25 juta terkumpul hanya beberapa menit pada pembukaan raker. Tentu jumlah yang sangat luar biasar.

“Yang menyumbang ini sebayak 108 peserta reker yang terdri dari pengurus, satker, ketua unit Korpri perangka daerah dan kecamatan,” ujar Ketua Panitia Dr  Wahyu Hidayah MSi, Sabtu pagi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah menyisihkan sebagian rejekinya untuk pembangunan musal. Tempat ibadah sangat penting ketika para anggota melaksanakan rapat di sekretariat Korpri yang terletak di Desa Ancaran.

Sekadar informasi Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi memimpin Rapat Kerja (Raker) I Korpri Kuningan Tahun 2021/2022.

Acara yang mengangkat tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Kuningan Pinunjul” berlangsung di Kabupaten Subang, dibuka Jumat (14/1/2022).

Ketua DP Korpri Kuningan mengatakan, Raker anggota Korpri dimaksudkan untuk menguatkan kapasitas, peran dan fungsinya sebagai seorang abdi negara, pemerintah dan masyarakat.

Dian mengungkapkan, pada raker kali ini diharapkan bisa menjadi pintu masuk dalam upaya mempertajam program dan memadukannya dalam suatu mekanisme yang realistis dalam menghadapi tantangan-tantangan di masa depan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diantara program kerja unggulan, sebut Dian, yakni membentuk lembaga bantuan hukum sebagai upaya perlindungan hukum bagi ASN dalam menjalankan tugas pengabdian, program perlindungan karier ASN.

Kemudian, serta program kesejahteraan ASN dan Pensiunan dengan menyesuaikan besaran iuran anggota menjadi Rp5 ribu dan Usaha Kesejahteraan Abdi Negara (UKAN) sebesar Rp20 ribu.

“Adanya kegiatan ini diharapkan dapat terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan anggota. Melalui program kerja Korpri 2021-2025 dan penetapan program unggulan Korpri Kabupaten Kuningan ,” jelas Dian yang juga menjabat Sekda Kuningan itu.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement