Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Hari Keempat, Asap Tebal Terlihat di Blok Kupak Gunung Ciremai

KUNINGAN (MASS) – Kebakaran di kawasan Gunung Ciremai, terlihat kembali di hari keempat, setelah tiga hari sebelumnya berturut-berturut juga terjadi kebakaran.

Jika dirunut, api di Kawasan Gunung Ciremai dilaporkan pertama kali pada hari Minggu (25/9/2022)lalu , kebakaran terjadi di Blok Jalan Maling dan meluas ke Blok Cileutik serta Blok Penyok Rama.

Pada hari berikutnya, Senin (26/9/2022) kebakaran terjadi di Blok Tegal Bodas dan meluas ke selatan serta bawah Blok Mangun Tapa.

Kemudian di hari Selasa (27/9/2022), asap tebal terlihat dari Blok Pajaten. Api kemudian merembet ke Batu Luhur dan meluas ke timur Batu Panjara. Bahkan mendekati jalan raya Pasawahan Padabenghar.

Terbaru pada Rabu (28/9/2022) kemarin, asap cukup tebal terlihat di Blok Kupak. Api, diketahui meluas ke arah Kebun Raya Kuningan (KRK), dan semakin meluas ke arah jalan Bukit Seribu Bintang.

Kebakaran itu, dilaporkan Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana S STP melalui tim assesmentnya.

Hal itu, disampaikan Kalak BPBD setelah melakukan pemadaman bersama tim gabungan yang berisi kurang lebih 100 personil dari Polri, TNI, BTNGC, MPA, CDK, dan warga dari unsur lainnya.

“Pukul 17.00 WIb api yang berada di lokasi Blok Kupak di sekitar Jalan Bukit Seribu Bintang berhasil dipadamkan. Pukul 18.00 WIB api yang berada di Blok Pajaten dan Batu Panjara berhasil dipadamkan,” ujar Indra.

Rencananya, Kamis (29/9/2022) ini, tim gabungan akan kembali melakukan mop up dan penyisiran kembali. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah studio musik yang berada di Dusun Pahing Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung, terbakar tadi malam, Rabu (23/11/2022) sekira pukul 21.30 WIB....

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden terjadi saat CFD (Car Free Day). Dimana gerobak dagang cakue, tiba-tiba mengeluarkan asap tebal, terbakar dan sempat membuat panik,...

Headline

LURAGUNG (MASS) – Diduga karena bohlam yang meledak, serta jatuh meninpa kasur, rumah nenek Sahronah (60) warga Desa Cikaduwetan Kecamatan Luragung, alami kebakaran. Yang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kebakaran yang terjadi pada Kamis (10/11/2022) tengah malam sekitar pukul 24.00 WIB, menyisakan banyak duka bagi pemilik. Apalagi, belakangan diketahui, di...

Advertisement