Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Haidar Ternyata Penghafal 4 Juz Quran

KUNINGAN (MASS) – Korban meninggal dunia pada kecelakaan yang terjadi di Desa Caracas Kecamatan Cilimus, Abdullah Haidar Azzam, anak usia 11 tahun, kelas 6 MI, ternyata baru saja wisuda tahfidz untuk hafalannya yang mencapai 4 Juz.

Haidar, wisuda pada bulan Juni lalu di Yayasan Ar Ruhama, tempatnya belajar. Keterangan itu, disampaikan Kepala MI Ar Ruhama Zezen Zaenal Mutaqin S Pd I.

“Sudah hafal 4 juz, proses hafalan yang ke 5 juz,” ujarnya menceritakan almarhum Haidar, Kamis (25/8/2022).

Advertisement. Scroll to continue reading.
Kepala MI Ar Ruhama Zezen Zaenal Mutaqin S Pd I

Semasa belajar di sekolah, Zezen mengatakan Haidar merupakan salah satu santri terbaik dan berprestasi di bidang akademik dan hafalan Alquran.

Belajar di kelas 6A, Haidar selalu masuk 5 besar dari 30-an murid, untuk ranking akademik. Hafalannya, mulai dari juz 30 sampai juz 27.

Haidar sendiri, disebut Zezen, selain mendapat bimbingan dari sekolah juga diaduh oleh orang tua yang kooperatif. Baik sang ayah maupun sang ibu, Nanang dan istri, memberi bimbingan terbaik untuk almarhum.

Baca sebelumnya : https://kuninganmass.com/innalillahi-niat-dibelikan-sepeda-anak-ini-meninggal-tertabrak-mobil/

Seperti diberitakan sebelumnya, Haidar menjadi korban tertabrak mobil avanza saat menunggu di atas motor yang terparkir, kala sang ayah masuk ke bengkel sepeda untuk membelikannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bisa dibilang, setelah lewat satu bulan prosesi wisuda 4 Juz, Haidar rencannaya akan dibelikan sepeda oleh sang ayah, Nanang. Namun, tak disangka taqdir berkata lain. Haidar sudah harus menghadap ke sang pencita terlebih dahulu. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka datang dari warga Desa Setianegara Kecamatan Cilimus. Abdullah Haidar Azam, anak usia sekitar 11 tahun, meninggal dunia saat di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Korban kecelakaan tunggal yang terjadi di Luragung pada Selasa (2/8/2022) malam kemarin, ternyata sudah dipindah dari RS KMC Luragung. Korban, dirujuk...

Incident

LURAGUNG (MASS) – Pagi ini, warga Kuningan dikejutkan dengan kabar korban kecelakaan tunggal yang terjadi di Desa Luragungtonggoh Kecamatan Luragung. Pasalnya, beredar kabar, lelaki...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kecelakaan motor terjadi di Desa Cibeureum Kecamatan Cilimus, Kamis (14/7/2022) siang tadi. Kecelakaan yang melibatkan dua motor itu, masing-masing adalah...

Advertisement