Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

8 Tahun “Diasuh”, Kera Ekor Panjang Diserahkan Ke Damkar

KUNINGAN (MASS) – Pada hari ini, Kamis (25/8/2022) siang, UPT Damkar Satpol PP Kuningan baru saja menerima dua kera ekor panjang (Macaca Pascicularis) dari Desa/Kecamatan Ciawigebang.

Kedua ekor kera tersebut, diserahkan oleh Sahri (52) dan Ucok (35). Keduanya, menyerahkan kera dengan motif yang berbeda-beda.

Sahri, merelakan kera yang sudah dipelihara atau “diasuh”nya selama 8 tahun dan membesar hingga bobotnya mencapai 15kg-an. Dirinya khawatir lama-lama kekurangan oangan dan membahayakan masyarakat, apalagi selain bobotnya besar, taringnya pun panjang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara Ucok, menyerahkan kera yang ditangkapnya sendiri. Kera itu, diduga kepas dari kandang. Ucok, kemudian melaporkan penangkapannya itu ke Sekdes Wawan, yang kemudian berkomunikasi dengan Damkar.

“Dilakukan tindakan serah terima kera ekor panjang dari Sahri dan Ucok langsung di TKP oleh 3 anggota,” ujar Kepala Damkar, M Khadafi Mufti M Si dalam laporannya.

Khadafi menyebut, apabila tidak diserah terimakan, khawatir kera tersebut kekurangan pangan dan membahayakan warga yang tinggal atau berkegiatan di sekitar. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Regional

JAKARTA (MASS) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalin kerjasama antar daerah dalam rangka memperkuat kolaborasi. Hal itu, ditunjukkan dengan penandatangan kesepakatan bersama 11 pemprov...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 300 ayam kampung ludes terbakar api di Dusun Sukemanak Desa Simpaijaya Kecamatan Karangkencana, Senin (26/9/2022) pagi tadi. Selain kandang ayam...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Kamis (22/9/2022) malam tadi sekitar pukul 23.45 WIB. Kebakaran, terjadi pada sebuah pabrik pengolahan kayu di...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (19/9/2022) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB sore, sebuah insiden kebakaran terjadi di Blok Wangun Kelurahan Citangtu, Kuningan. Yang terbakar,...

Advertisement