Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Habiskan Puluhan Miliar, Taman Kota Beres Dibangun, Bupati Mengaku Puas Dengan Hasil Pengerjaan

KUNINGAN (MASS)- Proyek renovasi Taman Kota (berikut masjid Syiarul Islam) sudah beres sejak tahun 2021.

Dana tahap pertama adalah Rp14,3 miliar dan tahapan 2 Rp15 miliar sehingga total Rp29,3 miliar. Semua dana bersumber dari bantuan APBD Provinsi Jabar.

Usai pertemuan dengan para PKL Tamkot yang akan ditempatkan di area food court, orang nomor satu di kota kuda menyempatkan melihat bangunan taman kota.

“Untuk pengerjaan saya puas karena saya pantau terus,” ujar bupati, Senin (25/1/2022).

Pada kesempatan itu bupati meninjau beberapa fasilitas di area food court dan taman bermain anak. Meski ada kabel yang melintang dan menghalangi jalan , tapi akan dirapihkan pada saat peresmian.

“Tamkot akan Diresmikan oleh Pak Gubernur sekaligus dengan proyek-proyek yang lainnya,” ujar Acep lagi.

Sekadar informasi Taman Kota Kuningan dibangun pada tahun 2008 atau  pada masa Bupati H Aang Hamid Suganda. Taman itu seluas 3.500 M2.

Dibanding pada pembanguanan jaman Bupati Aang, pada saat Bupati Acep, Tamkot lebih bagus. Selain ada jembatan penyebarangan orang, juga ada food court dan tempat selfie.

Jumlah patung kuda di Tamkot juga menjadi lebih banyak dari semula 1 menjadi empat. Untuk air mancur masih ada. Begitu juga tempat pertunjukan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk pembangunan  tahap dua lebih fokus ke pembangunan baseman, lantai dua untuk food court.

Selain itu juga akan dibangun wahana permainan anak. Tidak lupa ada tempat selfi berupa jembatan. Yang nanti foto latar belakangnya adalah patung kuda, masjid dan juga pertokoan Siliwangi.

Renovasi tamkot juga berbarengan dengan renovasi kawasan masjid agung Syiarul Islam, Taman Relief termasuk pembangunan monumen titik nol Kuningan.

Dari proyek yang disebut renovasi alun-alun Kuningan ini juga menggusur Taman Kujang yang berada di depan masjid. Dampak positifnya jalan lebih luas dan warga bisa melihat Taman Relief lebih dekat.

Adanya pelebaran tamkot juga membuat tiga gedung yakni  Gedung KNPI, Gedung MPC Pemuda Pancasila (yang juga eks Kantor PWI Kuningan), dan terakhir Gedung Dewan Pendidikan Kuningan tergusur.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement