Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Mimpi 175 Anak Yatim Bisa Makan Seafood Terwujud di Ali Action

KUNINGAN (MASS)- Senin (25/1/2022) merupakan hari yang paling bahagia  bagi 175 anak yatim dari 11 desa. Pasalnya, mimpi mereka menikmati sea food terwujud.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Pilar Sosial PPA Institute . Mereka adalah Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kuningan yang bergerak di bidang sosial.

Setiap Jumat mengadakan jumat berkah, berbagi nasi kotak di jalan, di masjid, berbagi rejeki kaget (modal untuk pedagang keliling yang sudah sepuh), berbagi beras berkah.

Selain itu juga menggelar  dan the yatim setiap sebulan sekali yang jatuh pada Senin ini.  Kegiatan ini  menghantarkan kebahagiaan untuk 175 anak yatim binaan.

Pilar Sosial PPA Institute  juga ada kegiatan Yatim Fest, mengumpulkan 500- 1000 anak yatim kuningan. Dalam kegian ini panitia hanya begerak selama tiga hari.

Target menghimpun dana dari para donatur adalah 3 hari dan mereka mampu mengumpulkan Rp16 juta dari kebutuhan Rp20 juta.

Bukan hanya diajak makan enak tapi juga mereka diberikan bingkisan dan juga uang jajan. Pendek kata hari Senin merupakan hari bahagia mereka.

Sebelum makan seafood secara bancakan di RM Aliaction Cilowa, anak-anak juga diberikan motivasi oleh Kak AJS alias Angga Johan Saputra.

Trainer/motivator privet class PPA (pola Pertolongan Allah) Indonesia. Kak AJS juga merupakan pendiri  yayasan Republik Sosial alias Repsol.

Wadah ini untuk memulaikan, mencerdaskan dan memandirkan anak yatim piatu. Sudah banyak anak yatim yang sukses dibawah Yayasan Repsol ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada saat diberikan motivasi para anak bersemangat karena diberi uang hadiah dari Kak AJS. Anak-anak juga diingat harus selalu bersyukur dengan nikmat yang diberikan oleh Allah.

Banyak yang terharu dan menangis ketika momen Kak AJS mengajak anak-anak untuk mendoakan orang tua yang sudah meninggal dan juga momen memeluk ibu yang masih ada.

Anak-anak juga diajarkan untuk bersedekah sesuai kemampuanya yang nanti diberikan kepada yang membutuhkan dan pahalnya mengalir kepada orang tua anak yatim piatu itu.

“Saya baru pertama makan seafood. Terima kasih kepada yang sudah memwujudkan mimpi saya. Benar-benar enak,” ujar Aulia salah seorang anak yatim.

Bukan hanya hanya Aulia tapi ratusan anak-anak yatim lainnya. Mereka sangat lahap dan tentu bersyukur karena hari ini mendapatkan makanan enak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang yang sudah memberikan sumbangan uang. Semoga Allah memberikan balasan secara berlipat ganda,” ujar Kepala Cabang YAI Kuningan Teh Evi.

Terpisah, H Muhamad Ali SH pemilik RM Ali Action mengaku, ikut bahagia bisa melihat anak-anak yatim makan seafood. Semoga mereka menjadi anak sukses.

“Saya juga selalu menggelar acara seperti ini karena keberkahan anak yatim sangat luar biasa. Ingat ada hak mereka dari rejeki kita,” jelasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement