Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Habis Divaksin, Pelanggan Toko Sehati Dapat Bingkisan

KUNINGAN (MASS) – Biar masyarakat mau divaksin covid, sebuah upaya tidak biasa dilakukan oleh pengelola Toko Sehati Dua yang berlokasi di Jl Raya Ciawigebang, Selasa (7/12/2021). Toko tersebut memberikan reward berupa bingkisan kepada mereka yang telah disuntik vaksin.  

“Kami sengaja menyediakan bingkisan untuk diberikan kepada pelanggan atau masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi di sini. Kita peruntukkan bagi 50 peserta vaksinasi pertama guna memotivasi mereka,” ujar Ade Abdul Jafar Sidiq MKesos, adik dari Asep Abdul Aziz yang merupakan pengelola toko grosir tersebut

Niatannya ingin agar pandemi betul-betul berakhir. Lantaran masih saja ada masyarakat yang merasa enggan divaksin, maka pihaknya memandang perlu untuk ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan program tersebut.

“Kadang kan masih ada masyarakat yang enggan divaksin. Karena faktor takut misalnya, sugesti sendiri, atau faktor lainnya. Tadi saja pas saya memantau, masih ada yang baru vaksin 1. Padahal program vaksinasi kan sudah lama. Fasilitas vaksin juga kan sudah merata di kecamatan sampai desa,” tuturnya.

Oleh karenanya, Jafar Sidiq yang kebetulan anggota DPRD Kuningan dari F-PAN ini mencoba memberikan jawaban atas persoalan itu. Reward berupa bingkisan diberikan agar masyarakat termotivasi untuk divaksin. Terbukti, dari 250 dosis vaksin yang disiapkan, sekitar pukul 11.00 WIB telah habis lebih dari setengahnya.

“Alhamdulillah, ini sedikit kontribusi kami untuk daerah. Ikut menyukseskan program pemerintah sekaligus bentuk pengabdian kepada masyarakat,” ucap legislator yang masih berstatus lajang itu.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi di halaman Toko Sehati Dua Ciawigebang, Selasa (7/12/2021).

Sejak pukul 08.00 WIB, vaksinasi sudah mulai dilaksanakan di halaman Toko Sehati Dua. Tampak beberapa petugas kesehatan dari Puskesmas Ciawigebang memberikan layanan ramah kepada warga yang hendak disuntik. Mereka yang datang, sebagian merupakan pelanggan toko, sebagian pula masyarakat umum.

Dedi Rohendi, pegawai Toko Sehati Dua yang kerap mondar-mandir di lokasi menyebut ada 3 jenis vaksin yang disuntikkan pada saat itu. Diantaranya Vaksin Pfizer, AstraZeneca dan Sinovac. Ia berterimakasih kepada Puskesmas Ciawigebang yang mau bekerjasama dalam menyukseskan program vaksinasi tersebut. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

CIAWIGEBANG (MASS) – Turnamen Bola Voli Open Lokal se Kabupaten Kuningan yang dipusatkan di Lapangan Voli JSSC Ciawigebang menghantarkan JS Club jadi jawara. Dari...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Masa PPKM Darurat yang disebabkan lonjakan angka paparan covid membuat banyak pihak terenyuh. Tak terkecuali Ade Abdul Jafar Sidiq, anggota DPRD...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Beda dengan kekhawatiran H Udin Kusnedi, keluarnya Raka Maulana Wijaya dari keanggotaan PAN yang secara otomatis melepas jabatannya sebagai sekretaris DPD...

Government

CIAWIGEBANG (MASS) – Berbagai persoalan masyarakat ditumpahkan tatkala salah seorang wakil rakyat, Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos MKesos melaksanakan agenda reses. Mulai dari masalah...

Advertisement