“Wisma Ini Bisa Dinikmati Oleh Seluruh Warga”

KUNINGAN (Mass)- Ketua DPP Pepabri Jendaral TNI ( Purn) H Agum Gumelar mengatakan, Wisma Pepabri yang terletak di Desa Bojong Kecamataan Cilimus bisa dinikmati oleh semua warga. Pihak  Pepabri (Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) membagun bukan hanya untuk kepentingan organisasi.

Hal ini dikatakan oleh mantan Ketua PSSI usai meresmikan wisma pada Rabu (15/11/2017).  Pengurus pusat Pepabri Jenderal TNI ( Purn)  H Tri Sutrisno juga hadir dalam kesempatan itu.

Selain itu tampak juga para pengurus Pepabri ikut hadir. Lahan wisma berdiri di lahan 8.000 M2 dan saat ini belum dibangun seluruh.

Dari informasi wisma itu dibangun sebanyak 16 bangunan dan saat ini baru satu bangunan wisma. Sisanya adalah ruang aula, kolam  ikan berikut juga tempat santai.

“Untuk dana  yang dihabiskna Pak Tris yang lebih tahu. Tapi alasan di pilih Kuningan karena daerahnyan lebih indah dan sangat cocok. Dengan adanya wisma disini maka kami bisa ajak mereka kesini sambil berwisata,” tambah Agung yang mengaku leluhurnya dari Kecamatan Subang.

Sementara itu, pada Selasa malam (14/11/2017)  digelar Malam Syukuran Peresmian Wisma Pepabri. Acara  bertempat di Hotel Grage Sangkan  Hotel Spa.

Bupati Acep menerangkan, Kabupaten Kuningan tidak terlepas dari catatan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Perundingan Linggarjati di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, salah satu bukti sejarah diplomasi pemerintahan Indonesia dan Hindia.

“Pepabri patut diteladani, karena meski sudah tidak lagi berdinas aktif di TNI, ada satu kekuatan yang harus dijadikan contoh dan patut diteladani oleh para generasi penerus pejuang bangsa ini, yaitu semangat perjuangan yang tidak mengenal menyerah,” tandasnya.

Dengan kehadiran para pengurus Pepabri pusat diharapkan mampu memberikan motivasi tersendiri untuk lebih meningkatkan perhatian dalam pembangunan dalam berbagai aspek. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com