Wartawan Kuningan Peduli Kemanusiaan

KUNINGAN (MASS)- Berbeda dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN)  sebelumnya, tahun 2020 PWI Kuningan membuat gebrakan yang manfaatnya akan sangat dirasakan oleh masyarakat luas yakni aksi donor darah.

Alasan dipilih kegiatan sosial ini  karena memang kebutuhan darah sangat tinggi di kota kuda. Dengan memberikan sumbangsih darah, maka para wartawan Kuningan sudah  peduli kemanusiaan.

Pada aksi donor darah PWI mengusung tema“Darah Wartawan Untuk Kuningan”. Acara digelar di Pandapa Paramarta Kuningan,  Kamis (13/2/2020) dihadiri Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, SH MSi. Lalu , Sekda  Dr H Dian Rachmat Yanuar, M Si, Dandim 0615 Kuningan serta  Kapolres Kuningan.

Ketua PWI Kuningan Iyan Irwandi mengaku, kegiatan ini melibat semua organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Kuningan. Wartawan Kuningan sepakat ingin memberikan  sumbangsih yang nyata dengan donor darah.

“Total ada 57 labu yang kita berhasil kumpulkan. Sebenarnya yang minat banyak namun karena berbagai alasan akhirnya hanya sebanyak itu. Saya bangga dengan kepedulian teman-teman sehingga acara ini menjadi awal untuk kegiatan lainnya, ” ujar Iyan.

Sementara itu, Wabup Edo  mengatakan, dengan kegiatan donor darah membuktikan bahwa insan pers memilki kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat , selain sebagai mitra pemerintah dalam menyampaikan berbagai informasi-informasi pembangunan.

“Sebagai salah satu pimpinan daerah saya menyadari betapa pentingnya peran pers dalam pembangunan. Karena pers sebagai salah satu pilar demokrasi yang mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakat karena pemberitaannya yang objektif dan faktual, telah banyak berkontribusi sebagai penyambung lidah informasi pembangunan pemerintah kepada masyarakat,” tandasnya.

Oleh karena itu, Pers dan Pemerintah  Kuningan harus menjadi mitra yang baik dalam menyampaikan dan menyajikan informasi-informasi program dan keberhasilan pembangunan kepada masyarakat.  Ia mengajak kepada semua untuk donor darah, untuk kelangsungan hidup orang lain yang membutuhkan.

”Maju terus Wartawan Indonesia, Maju terus Wartawan  Kuningan dan menjadi Pejuang di bidang yang digelutinya” ujar Wabup Edo.

Dari pantauan kuninganmasss.com, pada acara ini semua terlibat. Bahkan, pada acara donor juga panitia mengadirkan hiburan musik sehingga semau bisa larut dalam acara sosial. Sementara itu, pihak PMI sendiri merasa terbantu karena stok darah yang melimpah membuat Kuninga  lebih aman. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com