Warga Kerja Bakti Ngecor Jalan

SINDANGAGUNG (MASS) – Puluhan warga Dusun Puhun Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung, Selasa (12/11/2019), turun ke jalan. Mereka bekerja bakti mengecor jalan yang kondisinya perlu perbaikan.

“Alhamdulillah masyarakat di sini guyub. Baru saja kemarin kami kerja bakti membangun lapangan olahraga futsal, sekarang kita bersama-sama mengecor jalan,” tutur Kadus Puhun, Tatang Sutandi, disela pengecoran.

Pantauan kuninganmass.com, puluhan warga secara bergantian bekerja tanpa mengharapkan upah. Mereka yang tidak sempat ikut kerja bakti pagi hari, langsung terjun pada siang harinya. Berkat kekompakan warga, pekerjaan yang ditargetkan 3 hari kemungkinan hanya memakan waktu 2 hari.

“Kita mulai hari ini (Selasa, red). Targetnya 3 hari. Tapi kalau melihat seperti ini kelihatannya insya Allah besok juga dapat dituntaskan,” ucap Tatang.

Panjang jalan yang dicor itu sekitar 150 meter dengan lebar 2,5 meter. Jalan ini bernama Jalan Patimura yang masuk ke pemukiman di RT 01/01 Dusun Puhun.

Warga setempat bersyukur Pemkab Kuningan menaruh kepedulian dengan memberikan bantuan program Gerbang Simas (Gerakan Membangun Sarana Infrastruktur Bersama Masyarakat).

“Bahan materialnya seperti pasir, semen, batu split, itu disediakan oleh pemda. Tenaganya dari masyarakat. Kami sangat berterima kasih kepada pemda, karena bagi kami ini membantu kami,” ujar Rudi, warga setempat yang tampak pakaiannya banyak cipratan adukan semen. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com