Kuningan Sudah Jadi Kabupaten Layak Anak?

KUNINGAN (MASS) – Penjabat Sekretaris  Daerah Kabupaten Kuningan, Dr H Dadang Supardan, menerima kunjungan Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA), di Kantor Seketariat Daerah Kabupaten Kuningan. Senin, (16/7/2018). Ia menyambut baik kehadiran rombongan tim tersebut.

rombongan dipimpin oleh Ernanti Wahyurini  Hamid Patilima, Tim Provinsi Tintin Sumarni. Mereka bukan hanya diterima oleh Pj Sekda tapi juga oleh  Kepala Bappeda Kuningan, Maman Suparman serta jajaran  KLA lainnya.

“Selamat datang kepada rombongan,  mudah-mudahan apa pun masukan dari tim verifikasi akan menjadi catatan bagi Pemerintah Kabupaten  Kuningan  untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak,” kata Dadang Supardan.

Menurut Dadang, penilaian KLA di Kabupaten  Kuningan didasarkan atas dua aspek yaitu penilaian kasat mata dan administratif. Secara kasat mata, Kabupaten Kuningan sudah mengutamakan  kepentingan anak-anak.

“Apabila masih ada kekurangan dalam administrasi semoga  menjadi bahan perbaikan pada masa yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Lapangan,  Ernanti Wahyurini, dalam sambutannya menytakan Kabupaten .Kuningan merupakan daerah yang memiliki cukup banyak hal positif, dan berjalan dengan benar. Beberapa prinsip hak anak diantaranya non diskriminasi, kepentingan hak anak, mendengar pandangan anak serta hak untuk kelangsungan hidup.

Ernanti memberikan dorongan kepada  Pemerintah Kabupaten Kuningan k untuk meningkatkan lagi capaian yang lebih baik. Kabupaten Kuningan membutuhkan  peningkatan pelayanan anak, terutama peningkatan kualitasnya. Di sisi lain   perlu ditekankan sekolah yang ramah yaitu sekolah yang memenuhi hak anak-anaknya.

Acara  tersebut ditutup dengan penyerahan pelakat dari Forum Anak Kuningan dan foto bersama. Diharapkan kunjungan ini memberikan dampak positif kepada Pemkab Kuningan dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak. (KLA). (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com