Tuntutan Warga Paniis Dianggap Urusan Gampang oleh Bupati

KUNINGAN (MASS) – Adanya tujuh tuntutan yang dilontarkan oleh warga Desa Paniis Kecamatan Pasawahan terhadap pemerintah terkait pembangunan terminal wisata Paniis, mendapatkan respon Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/government/soal-terminal-wisata-paniis-tuntutan-warga-belum-dipenuhi/

Kala dikonfirmasi awak media ini perihal tujuh tuntutan tersebut, ia menganggap itu hal biasa. “Itu mah biasalah itu mah warga,” ujarnya.

Menurutnya, apabila dilihat, ia tidak ingin saling menyalahkan dan tidak ingin melihat posisi atau kondisi seperti apa. Yang jelas, jika saling menggali terkait terminal wisata itu, akan memberikan banyak manfaat bagi semua pihak.

“Kita ingin meluruskan saja bahwa program ini merupakan program pemerintah daerah yang ingin memajukan wilayahnya. Jadi tolong kepada desa yang wilayahnya terkena pembangunan, hiji kuncinya, sing arikhlas. Dan tidak akan diambil alih oleh kami” terang mantan Ketua DPRD periode 2009-2013 itu.

Justru, lanjutnya, pengelolaan terminal wisata itu akan diserahkan selebihnya kepada desa untuk kemajuan desa itu sendiri dan desa sekitarnya.

“Gampanglah tinggal selesaikan sambil berjalan. Yang terpenting, saya minta mari kita tanamkan saling kepercayaan diantara kita. Kalau desa sudah tidak percaya ke pemerintah, bahaya atuh pak,” pungkasnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com