Titik Nol Kuningan, Banyak Orang Tak Tahu

KUNINGAN (MASS) – Titik nol suatu daerah yang biasanya dianggap sebagai pertengahan suatu daerah, dan menjadi patokan pengukuran, di beberapa tempat biasanya dibuatkan tugu, kecil maupun besar. Bagaimana dengan Kuningan?

Penelusuran Kuninganmass.com menemukan bahwa titik nol Kuningan terletak di jajaran toko Siliwangi, Kuningan. Tepatnya di depan toko emas macan, tepat sebelum gang kecil menuju pasar pos. Meski begitu, ternyata banyak masyarakat yang bahkan kesehariannya di sekitar titik nol, tidak mengetahuinya.

Salah satu pedagang ketoprak yang berdagang hanya beberapa meter dari lokasi titik nol, Ina, mengaku tidak tahu keberadaannya.

“Saya udah beberapa tahun dagang, tapi malah gak tau itu titik nol kuningan,” ujar perempuan yang berasal dari Desa Puncak Kecamatan Cigugur, Minggu (10/11/2019) sore.

Pedagang lainnya, Endang yang berdagang di sekitar lokasi setiap minggunya pada Car Free Day (CFD) juga mengaku tidak tahu menahu soal titik nol.

“Bukannya yang di jalan baru ya?,” ucapnya ragu saat ditanyai apakah dirinya tahu soal titik nol Kuningan.

Saat kuninganmass.com mencoba bertanya pada petugas parkir di sekitar lokasi, dirinya mengaku tidak tahu.

Titik nol sendiri memang tidak terlalu mencolok, bentuknya hanya tugu setinggi setengah meter tanpa ciri yang kentara. Lokasinya yang berada di depan toko-toko juga membuat tugu tidak mudah disadari. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com