Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Pemuda Jambar Gelar Tablig Akbar dan Aneka Lomba Islami

NUSAHERANG (MASS) – Pemerintah Daerah melalui Kabag Kesra Toni Kusumanto mengingatkan sejauh mana Uswatun Hasanah bisa diterapkan sehari-hari. Hal itu diutarakannya dalam sambutan dia pada peringatan Maulid Nabi yang digelar oleh Pemuda-pemudi Dusun Kliwon Desa Jambar Kecamatan Nusaherang yang bekerja sama dengan remaja Mesjid Al Husna, Sabtu (9/11/2019).

Dalam peringatan yang bertemakan “Jadikan peringatan maulid nabi sebagai momen untuk meningkatkan keimaan dan ketaqwaan kepada Allah SWT” tersebut, digelar juga aneka lomba islami dan tabligh akbar yang terpusat di Masjid Al-Husna.

“Kita juga akan ada program kedepan, satu desa satu tahfidz alquran, syukur nantinya bisa jadi imam masjid dan menularkan pada yanh lain. Tentu saja tujuan program ini guna merealisasikan program Kuningan yang agamis,” paparnya.

Selain hadir Kabag Kesra , Toni Kusumanto, hadir juga Saldiman Kadir dan KH Misbahuddin sebagai penceramah.

Ketua Pelaksana, Hamdan  dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana berkat para donatur serta masyarakat yang merespon positif.

“Kita peringati hari kelahiran Nabi Muhammad ini dengan tujuan yang sama, agar umat Islam semaksimal mungkin kita mengikuti akhlak beliau, ajaran beliau, perilaku beliau, sikap beliau yang berakhlak mulia, santun, ramah, pemaaf, toleran, dan moderat. Selalu bersikap tenang, dewasa, objektif, mengajarkan ilmu pengetahuan, mengajarkan kemajuan-kemajuan untuk umat manusia dan ini akan menjadi amal yang soleh,” ajaknya.

Harapan Hamdan, dengan peringatan maulid, bisa juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga. “Sebelumnya ini, kita juga menggelar lomba adzan, fashion show, tahfid alquran dan mewarnai tingkat anak juga,” ujar Hamdan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Social Culture

NUSAHERANG (MASS) – Bertempat di RT 17 RW 05 Desa Jambar Kecamatan Nusaherang Rumah Abah Saiman berdiri tidak tegak. Rumah yang luasnya hanya sekitar...

Business

NUSAHERANG (MASS) – Siapa yang tahu, sepatu kulit yang biasa kita lihat terpampang di toko-toko sepatu dengan kualitas dan harga yang tinggi, bisa kita...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sejak didirikan 2007 lalu, sekolah yang beralamat di Kampung Awiluar Desa Jambar Kecamatan Nusaherang ini sudah mulai menunjukan taringnya untuk bersaing...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sejak didirikan 2007 lalu, sekolah yang beralamat di Kampung Awiluar Desa Jambar Kecamatan Nusaherang ini sudah mulai menunjukan taringnya untuk bersaing...

Advertisement