Tentara Dites Urine, Ada yang Positif Gak Yah?

KUNINGAN (MASS) –  Sebagai bagian dari upaya  mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas serta penyalahgunaan obat terlarang (Narkoba ), Kodim 0615/Kuningan melaksanakan Sidak( insfeksi mendadak ) ke jajaran Koramil-koramil yang ada di Kuningan.

Adapun Sidak dilakukan oleh Personil Staf 1/Intel Kodim 0615/Kuningan dibawah pimpinan Kapten Arm Esa Advansia. Kegiatan  ini dilaksanakan di Koramil 1511/Jalaksana Rabu (6/12/2017).

Sidak dilakukan guna pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan Kendaraan Dinas maupun Kendaraan Pribadi yang digunakan oleh Personil Militer/ PNS. Selian itu juga pemeriksaan urine seluruh personil Koramil 1511/Jalaksana.

Adapun pemeriksaan kendaraan meliputi Surat-surat kendaraan, SIM umum maupun SIM TNI. Lalu, kelengkapan kendaraan lainya/BPKB dan kelayakan kendaraan yang dipakai.

Setelah melaksanakan Sidak oleh Personil Staf Intel Kodim 0615/Kuningan, Pasi intel Kapten Arm Esa Advanisa memberikan penyuluhan penyalah gunaan obat terlarang /narkoba. Dalam arahannya Pasi Intel menyampaikan tentang larangan keras bagi personil Militer maupun PNS jajaran Kodim 0615/Kuningan menggunakan obat obat terlarang narkoba.

“Sanksi bagi anggota TNI/ PNS yang kedapatan atau tertangkap memakai, menggunakan maupun mengedarkan obat terlarang Narkoba maka personil tersebut akan dipecat dari Kedinasan,” tandas Pasi Intel Kapten Arm Esa Advansia.

Dikatakan,  kegiatan Sidak atau pemeriksaan mendadak kendaraan dan tes urine di jajaran Kodim 0615/Kuningan dilaksanakan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Koramil-koramil jajaran Kodim 0615 /Kuningan.

“Alhamdulillah hasilnya negatif dan mereka mematuhi semua kelangkapan. Ini akan menjadi contoh baik bagi masyarakat. Banyak yang terkejut karena memang mendadak,” ujar Esa. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com