Sepanjang Jalan Bakal Terang Benderang, Ada Apa Yah?

KUNINGAN (Mass)- Pada tahun 2017 lampu penerangan jalan umum (PJU)  akan dilakukan perbaikan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan. Mereka merencanakan akan melakukan pergantian lampu PJU.

Kadishub Kuningan Deni Hamdani MSi melalui Kabid Teknis dan Sarana  Maman Nurachman SH MSi menyebutkan, pergantian lampu dilakukan agar lebih terang. Dengan begini maka suasana di jalan raya terutama di jalur protokol menjadi terang.

“Tahun 2017 dianggaran dana cukup besar untuk melakukan pergantian lampu. Nanti lampu yang akan digunakan jenis lampu LED. Jenis lampu ini lebih terang namun hemat enerri,” ucap Maman kepada Kuninganmass.com Rabu (25/1/2017).

Maman menyebutkan, lampu LED sudah dicoba digunakan di sebagian jalan lingkar. Dan hasilnya memang lebih terang dan hemat dimana dari yang biasa 250 watt cukup menggunkan 100 watt.

Dikatakan, untuk program pergantian yang baru akan dilakukan dimulai dari Jalan Siliwangi (Cirendang) hingga Jalan Veteran. Alasan diprioritaskan karena merupakan jalan protokol.

Kedepanya kata Maman, akan menyeluruh semua diganti dengan menggunakan lampu LED. Dengan begini maka alokasi dana untuk pembayaran pajak PJU akan lebih murah. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com