“Saya Akan Lanjutkan Kebijakan Kapolres yang Lama”

KUNINGAN (MASS)- Pasca sudah Sertijab di Mapolda Jabar, Kamis (20/2/2020) pagi digelar upacara pedang pora di Mapolres Kuningan. Upaca berlangsung penuh khidmat meski hujan rintik-rintik turun. Semua perwira di lingkup Polres Kuningan hadir.

Usai upacara pedang pora dan pengarahan kepada para perwira, Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik kepada wartawan mengaku, untuk program kerja akan melanjutkan kebijakan Kapolres lama karena dinilai sangat baik. Kemudian, pihaknya juga akan mengikuti kearipan lokal.

“Bagi saya yang terpenting Kuningan kondisif. Mengenai Kuningan merupakan kabupaten tenang, asri, dan juga tempat rekreasi yang bagus. Mengenai penduduknya bagi saya ramah-ramah,” tandasnya.

Sekadar informasi,  Lukman  merupakan  Lulusan Akpol 1999 . Ia pernag ditugas di berbagai tempat baik  di dalam negeri  muapun di luar negeri. Untuk dalam negeri, dia sempat tergabung dalam Operasi Cinta Meunasah di Aceh pada tahun 2001, Operasi Sintuwu Maroso di Poso tahun 2002, Operasi Tegak Rencong I di Aceh tahun 2003, Operasi Rencong II Aceh tahun 2004, dan Operasi Mutiara XI Ambon tahun 2005.

Sementara tugas di luar negeri, dalam Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB Unamid di Darfur, Sudan selama 14 bulan sejak Januari 2018.  Lalu, setelah itu menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Dari pantauan, prosesi upacara pedang pora tidak bisa dihadiri oleh Kapolres lama Iman Setiawan SIK, karena yang bersangkutan langsung disibukan dengan tugas baru sebagai  Kapolres Tangerang Selatan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com