Satu Emas Rp25 Juta, Atlet Peparda Pulang Sumringah

KUNINGAN (MASS)- Kamis pagi 24 atlet yang berprestasi di ajang Peparda tampak sumringah. Pasalnya, bonus yang dinanti-nantikan akhirnya cair dan langsung diberikan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Bupati memberikan bonus Rp25 juta untuk peraih emas, Rp10 juta untuk medali perak dana Rp5 juta untuk yang menyabet perunggu. Kuningan sendiri mendapatkan 24 medali.

Dengan rincian 11 Emas dan 9 medali perak dan 4 perunggu dari 6 cabor dan menduduki peringkat 8. Tentu prestasi ini membanggakan karena masuk 10 besar di Jabar.

Uang bonus atau uang pembinaan itu bukan hanya diberikan kepada para atlet tapi juga kepada pelatih serta team NPCI Kabupaten Kuningan. Penyerahan dilakukan di Pendopo Kuningan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati M Ridho Suganda, Sekda Dian Rachmat Yanuar. Lalu, MSi, Ketua KONI H Didi Sutardi, Wakil Ketua TP PKK Yoan Ridho Suganda, Ketua DWP Hj Ellah Dian dan Drs Elon Carlan MPd Pengurus NPCI.

Ketua NPCI Kabupaten Kuningan Agung Fajar Bayu Ajie mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah memberikan perhatian kepada para atlet binaan NPCI Kabupaten Kuningan yang berprestasi dalam ajang Peparda. Hal ini membuat para atlet merasa dihargai dan diakui.

Bonus ini lanjut dia, tentunya akan memotivasi anak-anak untuk lebih berprestasi lagi kedepannya, sehingga mereka terus mengharumkan nama baik Kuningan.

Ditempat yang sama Bupati Kuningan H Acep Purnama, mengaku, bangga dan mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah berprestasi. Sudah sewajarnya Pemerintah memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berjasa membawa harum nama Kabupaten Kuningan di kancah nasional maupun internasional melalui bidang olah raga.

“Suatu kebanggaan dan keharuan bagi saya memberikan penghargaan karena mereka sudah berjuang,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com