Sang Merah Putih Berkibar di Kota Kuda

KUNINGAN (Mass) – Puncak acara peringatan HUT ke-71 RI, ditandai dengan Detik-detik Proklamasi yang berlangsung di Stadion Mashud Wisnusaputra Kabupaten Kuningan, Rabu (17/8). Jalannya upacara yang diikuti berbagai kalangan berjalan khidmat, dipimpin inspektur upacara Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Seusai pengibaran bendera merah putih dilanjutkan pembacaan teks pancasila oleh Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inv Arief Hidayat SIP, UUD 45 oleh Kapolres AKBP M Syahduddi SIK, dan Proklamasi oleh Ketua DPRD Rana Suparman SSos.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH saat memberikan sambutan menyampaikan, pihaknya perlu menindaklanjut amanat presiden menjadikan aparatur sipil negara profesional di lingkungan Pemkab Kuningan. Perjuangan kemerdekaan harus terus dilanjutkan dan tidak boleh disia-siakan, dengan dilakukan perbuatan nyata.

“Sesuai dengan program nyata dan kreatif, inovatif dan berorientasi pada kepentingan masyarakat. Maka sebagai penerus bangsa, dituntut untuk merubah pola pikir, sikap, serta rencana kerja dalam bentuk gerakan moral yang disebut sebagai revolusi mental,” ungkapnya.

Bupati Acep juga mengajak kepada warga masyarakat Kuningan untuk turut serta meningkatkan kesadaran, dan sikap optimistis dalam mengisi kemerdekaan. Salah satunya yakni dengan memberikan partisipasi terbaik dalam percepatan pembangunan.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com