Porpemda Dimulai, Doakan Kontingen Kuningan Agar Berprestasi

KUNINGAN (MASS)  – Bupati Kuningan, H Acep Purnama didampingi Sekretaris Daerah  Dian Rahmat Yanur dan seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemkab Kuningan serta forum Camat, menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat 2018. Acara  berlangsung dengan meriah itu  dihelat ,di Stadion Singaperbangsa Karawang, Senin (26/11/2018) malam.
 
Pembukaan Porpemda ditandai dengan meriahnya pesta kembang api dan parade marching band dari Batalyon 305 melintasi area stadion Singaperbangsa Karawang. Acara dilanjutkan dengan pawai peserta dari 27 kabupaten/kota se Jawa Barat. Meski gerimis terus turun, para peserta dan tamu undangan tetap bersemangat mengikuti acara pembukaan hingga rampung.
 
Grand Opening Porpemda XIV dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan dihadiri oleh bupati, walikota se-Jawa Barat, Kepala Korpri Jawa Barat, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat.
 
Porpemda yang ke XIV, diikuti ribuan atlet akan berlaga di 15 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Dengan total medali 44 emas, 44 perak, dan 77 perunggu, dengan total 176 medali yang diperebutkan. Acara tersebut dimulai pada Senin 26-29 November 2018.
 
Pada Porpemda XIV kali ini Kabupaten Kuningan mengikuti 9 cabang olahraga dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dengan kekuatan 143 orang terdiri dari 33 Manager, 13 pelatih, 67 atlet dan 30 panitia kontingen.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya mendoakan supaya berjalan dengan lancar. Ia ingin menjadikan  Jabar Juara lahir batin, juara ASN nya, ASN-nya professional dalam melayani. Jadikan ajang ini sebagai ajang silaturahim antara kota dan kabupaten se-Jawa Barat.
 
Dalam sambutan  Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan Atlet ASN ini tak hanya mengejar prestasi di bidang olah raga. Tujuan lainnya adalah meningkatkan kebugaran jasmani para aparatur tersebut. Jika jasmani dan rohani ASN sehat dan bugar, maka akan tercipta SDM yang berkualitas.
 
Selain itu, Porpemda ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahim antar ASN se-Jabar. Apalagi, tema Propemda kali ini yakni “Salam Sadulur, Hirup Akur Pikeun Karaharjaan”. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com