Polisi juga Terpapar Virus Corona

KUNINGAN (MASS) – Sebelum dua pegawai bank terpapar virus corona, ternyata pada update Selasa (15/9/2020) ada polisi yang juga dinyatakan positif corona

Menurut Kadinkes Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti, total ada tiga polisi yang terpapar virus corona. Pihaknya sudah melakukan tracking dan sudah persiapan swab.

“Setelah guru, nakes, pegawai bank dan kini polisi. Pada akhirnya akan meluas. Cirebon sendiri sudah 555 orang,” ujar Susi Rabu (16/9/2020).

Sekedar informasi update hari ini ada dua pegawai perbankan positif corona. Setelah sebelumnya satu positif sehingga total tiga orang.

Dari keterangan Juru Bicara Crisis Center Kabupaten Kuningan Agus Mauludin SE, sudah ada tiga pegawai bank yang terkena virus corona. Satu untuk update Selasa dan dua orang untuk update Rabu.

“Hari ini ada dua orang. Kemarin satu. Semakin tidak terkendali makanya operasi penegakan disiplin terus di tingkatkan,” ujar Agus.

Ia menerangkan, dua pegawai bank itu tersebar di dua bank dan  untuk 2 bank sudah di tracking dan yang 2 sudah isolasi.

Dengan terjadi kenaikan dua kasus baru maka yang positif covid-19 adalah 182  orang. Adapun rinciannya adalah 44 dikarantina, delapan  meninggal dan 130 sembuh.

Sementara untuk kasus reaktif t mengalami kenaikan dua kasus. Rinciannya adalah 27   karantina dan 11 meninggal serta 149 orang sembuh.

Sedangkan untuk total kasus sendiri mencapai 2.936 orang, dengan rincian 102 masih karantina dan 2.834 sembuh. (agus)