Penyuluhan Tentang Bahaya Kebakaran Hutan

KUNINGAN (MASS)- tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 104 Dim 0615/Kuningan di Desa Legokherang Kecamatan  Cilebak tidak hanya menargetkan penyelesaian sarana prasarana fisik, melainkan non flsik.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang beragam hal. Pada Rabu (27/2/2019) mala dilakukan penyuluhan tentang bahaya kebakaran hutan.

Seperti diketahui wilayah Legokherang berada dekat hutan, tentu resiko terjadi kebakaran sangat besar. Maka perlu memberikan pemahaman kepada warga terkait antisipasi kebakaran hutan, meski saat ini sudah musim hujan tapi bencana bisa datang kapan saja.

Kegiatan sosialisasi  ini disampaikan oleh Anggota Perhutani Kabupaten Kuningan. Acara digelar  di Balai Desa Legokherang. Adapun  pemateri pada kegiatan tersebut antara Iain  Dedi Mulyadi (Danru Polhut Kuningan), Juju Juhana (Anggota Polhut) serta Jaja (Anggota Polhut).

“Antisapasi terkait becana kebakaran hutan sangat penting karena dampaknya bisa berbahaya kepada warga. Ketika kami memberikan antisipasi maka warga bisa paham dan tidak panik ketika terjadi kebakaran hutan,” ujarny Dedi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com