Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Pandemi Tak Halangi Karyawan Perhutani Donor Darah

KUNINGAN (MASS) – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan melakukan aksi sosial donor darah. Kegiatan ini  rutin bersama tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kuningan.

Kegiatan donor darah  bertempat di Aula Kantor Perhutani KPH Kuningan padda Senin (12/10/2020). Tampak hadir  Koordinator PMI Kabupaten Kuningan Asep Saepuloh beserta Tim 6 orang, segenap karyawan karyawati Perhutani KPH Kuningan 45 orang, dan masyarakat sekitar Kantor Perhutani 20 orang.

Administratur KPH Kuningan, Mamun Mulyadi mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Perhutani kepada sesama. Apalagi di masa pandemi tentunya kebutuhan darah meningkat.

“Donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Ini sebagai kegiatan kemanusiaan yang mungkin tidak semua orang memiliki kesadaran untuk melakukannya,” jelasnya.

Hal ini pun menunjukkan bahwa kepedulian Purhutani  tidak hanya terhadap tanaman, tapi terhadap sesama manusia yang membutuhkan darah juga.

Lebih lanjut, Mamun berpesan bagi karyawan dan masyarakat yang akan mendonorkan darahnya untuk tidak khawatir walaupun di masa pandemi.

Malah kegiatan ini akan meningkatkan kesehatan bagi si pendonor karena produksi sel darahnya akan jadi meningkat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tim PMI Kuningan juga sudah siap menerapkan standar keamanan yang tinggi sehingga memastikan tidak akan terjadi penularan covid-19 terhadap pendonor maupun yang lainnya.

Terisah, Ketua Koordinator Tim PMI Kabupaten Kuningan, Asep Saepuloh menyampaikan terima kasih kepada Perhutani atas kerjasama yang telah terjalin demi kemanusiaan selama ini.

“Kami berikan apresiasi terhadap karyawan Perhutani yang sudah rutin mendonorkan darahnya tiap 3 bulan sekali,” ujarnya.

Hal ini untuk membantu orang lain yang membutuhkannya, juga untuk persediaan PMI sebagai layanan kemanusiaan khususnya di Kabupaten Kuningan.

Dikatakan,  selama pandemi sempat menurun drastis sekali, apalagi dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah sehingga banyak warga yang berdiam di rumah dan khawatir untuk mendonorkan darahnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 104 Dim 0615/Kuningan di Desa Legokherang Kecamatan  Cilebak tidak hanya menargetkan penyelesaian sarana prasarana fisik, melainkan...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Sdr. Ujang yang beralamat di Desa Cipedes Kec. Ciniru Kab. Kuningan adalah anggota dari kelompok PHBM yang bekerja sama dengan Perhutani. ...

Education

KUNINGAN (MASS)  – Sebanyak 615 siswa siswi tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-wilayah III Cirebon, mengikuti kegiatan Youth Volunteer Competition (YVC) 2018. Kegiatan ini  diselenggarakan...

Advertisement