Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Anything

Mari jaga Kondusifitas di Tengah Pandemi

KUNINGAN (MASS) – GP Ansor Kabupaten Kuningan ikut mengomentari apa yang terjadi akhir-akhir ini yang cukup menyita perhatian masyarakat, melalui Ketua GP Ansor, Aras melihat dalam hal demokrasi sah-sah saja dinamika yang terjadi, justru  yang harus dijaga ialah kesatuan dan persatuan masyarakat Kuningan.

“Kuningan sekarang situasinya cukup tinggi wabah covid-19, mari kita sama sama berperan dan terlibat untuk melakukan pencegahan paling dini dengan slogan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, agar kita semua dapat dijauhkan dari wabah covid19,” tanasnya, Selasa (20/10/2020).

GP Ansor juga mendorong kepada Pemerintah daerah dan DPRD agar terus fokus mencegah penyebaran covid 19 di pesantren pesantren yang berada di wilayah Kuningan, dilain itu masih banyak pesantren khususnya pesantren NU yang perlu di tata secara infrastruktur.

Sebagi contoh  seperti menata ruangan di pesantren, juga bagaimana agar pemerintah dan DPRD memperhatikan kiayi-kiayi yang selama ini berjuang di pondok pesantren sekaligus memperhatikan masa depan santri yang lahir dari pondok pesantren.

“Saya melihat persoalan yang terjadi di DPRD itu seolah-olah sudah dipatok tanggal dengan adanya tuntutan,” sebutnya.

Menurutnya kinerja BK itu tidak ada batas waktu dalam tata cara beracara dalam melaksankan tugasnya. Masyarakat memang mempunyai hak dan jaminan dalam menyampaikan pendapatnya di depan publik. Namun disamping itu masyarakat juga harus paham prosedural yang ada.

Dalam hal ini lanjutnya, sebaiknya sama-sama pelajari terlebih dahulu apa yang akan disampaikan apakah sudah sesuai dengan SOP nya atau tidak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal ini agar tidak terkesan ambigu terhadap persoalan ini. GP Ansor Kuningan meminta BK harus lebih jeli terhadap persoalan ini jangan sampai tahapan tahapannya terlewati.

Silahkan BK bekerja dengan tenang, proporsional dan konstitusional agar produk yang di hasilkan tidak menyalahi aturan itu sendiri.

“Mari kita sama sama menjaga kondusivitas masyarakat Kuningan dengan mengedepankan ahlakul karimah, Kuningan yang kita cintai ini harus tetap kuat dalam menghadapi musibah yang sedang terjadi yaitu pandemi covid-9. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Dalam penjelasan UUD 1945 dikatakan bahwa Negara Indonesia ialah negara yang berdasarkan atas hukum (Rechtsstaat) tidak berdasarkan kekuasaan belaka (Machtsstaat). Hal...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Meskipun sudah paripurna, persoalan diksi limbah belum tuntas. Ini karena Nuzul Rachdy balik melapor ke BK (Badan Kehormatan), terlebih masih ada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sidang Paripurna Internal DPRD Kabupaten Kuningan menindaklanjuti putusan BK perihal diksi limbah, digelar tadi malam, Jumat (13/11/2020) sekitar pukul 20.00 WIB....

Advertisement