Penumpang Arus Balik Menumpuk di Terminal

KUNINGAN (MASS)- Memasuki H+3 Lebaran jumlah penumpang yang kembali ke tempat perantauan terlihat menumpuk di Terminal Tipe A Kertawangunan. Bukan hanya di terminal, di sepanjang jalan yang dilewati bus pun terlihat penumpang menunggu, terutama eks terminal Cirendang yang sekarang Taman Cirendang.

Dari pantauan kuninganmass.com penumpang yang rela antre bukan hanya jurusan Jabodtabek, tapi juga ke Bandung. Bus merupakan pilihan terbaik penumpang selain naik trevel karena saat ini semua mobil angkutan penuh.

“Seperti ini penumpang menumpuk karena kan mulai kerja hari Senin, sehingga mereka memilih kembali ke perantatuan pada Sabtu. Sebab, kalau hari Minggu penuh dan akan kecapaian,” ujar Kepala Terminal Tipe Kertawangunan Kuningan, Komarudin, Sabtu (8/6/2019).

Selain hari ini lanjut dia, penumpang membludak adalah hari Minggu karena hari terakhir libur. Untuk bus sendiri tidak ada kendala karena setiap PO sudah mengantisipasi.

“Semoga mereka dilancarkan diperjalanan sehingga sampai ke tempat tujuan. Pada H+1 juga penumpang arus balik ada tapi tidak banyak,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com