Penggunaan Pakaian Adat Sunda Disurvei

KUNINGAN (MASS)- Untuk 100 hari kerja Bupati Acep Purnama dan Wabup M Ridho Suganda bidang pariwisata, Jamparing Research memilih kebijakan penggunaan pakaian adat sunda sebulan sekali.

Ternyata warga Kuningan memberkan penilaian sangat baik dengan angka 43%, baik 38,3 %, cukup 11,7 %, cukup 11,7 %, kurang baik 6,7% dan tidak baik 0,0%. Dengan begitu maka angka 93,3% hasil sangat memuaskan dan sisanya tidak memuaskan.

“Kami nilai ini karena  salah satu yang menonjol dan memberikan dampak positif terhadap pelaku usaha,” jelas  Juru Bicara Jamparing Research Tofic Offirstson.

Meski sangat memuaskan, warga juga memberikan tanggapan  untuk bidang pariwisata yakni akses jalan menuju lokasi wisata masih banyak yang sempit dan rusak. Pemerintah Daerah mohon memberi motivasi kepada Desa-desa agar  terus menggali dan mengembangkan lagi potensi wisata.

Kemudian, sarana dan prasarana di lokasi wisata (WC, Tempat Ibadah, dll) mohon ditingkatkan. Kebijakan tentang Pemakaian baju Adat Sunda ditingkatkan jadi seminggu sekali.

“Tertibkan pemungutan biaya parkir kendaraan yang tidak sesuai dan tiket masuk ke lokasi wisata banyak yang mahal tidak sesuai dengan kualitas wisata dan sarana prasarana yang disajikan,” sebutnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com