“Pengelolaan Sumber Daya Air Berdampak Pada Perekonomian”

KUNINGAN (Mass)- Bupati Kuningan H Acep Purnama mengharapkan dalam pengelolaan sumber daya air agar memperhatikan keserasian dan pendayagunaan antara hulu dan hilir. Begitu juga  dalam memanfaatkan antara air permukaan dan air tanah.

Begitu juga dalam pemenuhan kepentingan jangka pendek dan kepentingan jangka panjang. Pengelolaan sumber daya air yang baik akan berdampak pada perekonomian juga sistem lainnya .

“Sebaliknya apabila pengelolaan tidak baik akan berdampak bencana dan konflik. Hal ini yang harus diperhatian,”  ujar Bupati pada acara Sidang ke-2 TKPSDA (Tim Koordinasi Pengelolaan Sumberdaya Air)  di Hotel Horison Tirta Sanita, Kamis (27/7).

Oleh sebab itu, sambung bupati, pengelolaan sumber daya air diharapkan bisa optimal sehingga manfaatnya bisa diarasakan oleh masyarakat. Untuk menunjang hal tersebut membutuhkan koordiansi dan sinkronisasi antar instansi terkait, sehingga tercipta sistem informasi yang baik serta transparasi.

“Dengan membangun komunikasi, koordinasi, kemitraan, baik antar pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi, pemerintah pusat serta antar pemangku kepentingan diharapkan dapat menghasilkan pengelolaan sumber daya air yang optimal,”  ujar Acep. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com