Pembangunan Perkantoran Pemda Kuningan Kapan Beresnya?

KUNINGAN (MASS)- Sejak dibangun tahun 2015 pembangunan Kantor Pemda Kuningan di Jalan Soekarno Hata atau Jalan Baru Purwawinangun-Cirendang,  hingga saat ini tidak kunjung selesai. Setelah pada tahun 2018 tidak alokasi untuk pembangunan, baru tahun 2019 dianggarkan Rp1 Miliar.

Gedung ini terdiri dari tiga lantai dan bersebelahan dengan Kantor Satpol PP Kuningan. Rencananya kalau sudah beres, perkantoran Setda Kuningan yang saat ini di Jalan Siliwangi akan pindah ke gedung baru,   baik itu Kantor Bupati, Wakil Bupati dan Sekda dan bagian lainnya

Bupati Kuningan Acep Purnama usai membuka acara Jaga Desa yang digelar oleh Kejari Kuningan di KIC, Selasa (9/4/2019)  pagi langsung bergegas ke lokasi. Orang nomor satu di Kuningan itu didampingi oleh Kasatpol PP Indra Purwantoro, Kabag Pembangunan Trisman Supriatna, dan dari DPrPP.

“Tahun ini ada dana Rp1 miliar dari APBD Kuningan. Saya ingin dana itu fokus untuk pemasangan kusen dan kalau bisa pembangunan fokus di lantai tiga agar pengerjaan tidak terkotori,” ujar Acep kepada wartawan, Selasa (9/4/2019).

Bupati sendiri dengan teliti memeriksa setiap lantai dan ia memiliki target pada tahun 2020 gedung ini sudah kelar. Mengenai dana ia akan kerja keras mencari karena selama ini pun dana berasal dari bantuan APBN, APBD Provinsi dan APBD Kuningan.

Ah Dana mah kumaha engke saya yakin bisa dan tahun 2020 harus kelar. Minimal dibutuhkan dana Rp20 miliar,” ujarnya lagi.

Suami dari Hj Ika ini memberikan gambaran, kalau sudah kelar nanti yang akan disekat  hanya ruangan  Kadis, Sekdis dan Kabid, sisanya terbuka, sehingga setiap staf akan saling melihat. Semoga pembangunan kantor bisa kelar lebih cepat.

Dari pantauan kuninganmass.com, gedung ini banyak ditumbuhi lumut dan banyak genangan air. Selain itu banyak coretan-coretan di dinding oleh para remaja yang sering berkunjung ke gedung. Sedangkan di sekitar gedung tampak tumbuh ilalang. (agus) 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com