Pelantikan Asosiasi Sepeda BMX Sekaligus Digelar Kejuaraan

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH., MH menghadiri Pelantikan Asosiasi Sepeda BMX Kabupaten Kuningan Periode 2019-2024 yang bertempat di Lapangan Pandapa Minggu (16/6/2019). Tentu dega adanya Asosiasi Sepeda BMX membuat komunitas sepeda BMX yang ada di kota kuda sumringah.
Hadir pada kesempatan tersebut Perwakilan Kementerian Pemuda Dan Olahraga RI Arief Nurbani Siswoyo, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H Dian Rachmat Yanuar MSi, Ketua FORMI Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama, SE. Lalu, Ketua Asosiasi BMX Indonesia Danil Gunawan, Ketua ISSI Jawa Barat Daud Husin, Ketua Asosiasi BMX Jawa Barat, dan Ketua ISSI Kabupaten Kuningan Drs Agus Sadeli, M.Pd.
Selain acara pelantikan ini sekaligus diselenggaralannya Kejuaraan Local Heroes X Barbikeque 2019 yang dihadiri dari berbagai kontingen Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah, dimana kejuaraan ini sebagai ajang seleksi atlet  sepeda BMX untuk dipersiapkan di kejuaran nasional maupun internasional.  Salah satunya kejuaraan IOXC ke-11 yang akan diselenggarakan di Karanganyar.
Sebanyak 13 pengurus BMX Kabupaten Kuningan dilantik oleh Ketua Asosiasi BMX Indonesia Jawa Barat yang akan menjalankan tugas dan fungsi dalam membangun olahraga nasional khususnya di Kabupaten Kuningan serta menjadi mitra strategis untuk mewujudkan jati diri bangsa Indonesia.
Menurut Ketua Asosiasi BMX Indonesia Danil Gunawan menyampaikan rasa syukurnya bisa berkumpul dan menghadiri event sepeda BMX ini, event tersebut menjadi titik awal rekan-rekan pengurus ABI Kabupaten Kuningan untuk meningkatkan eksistensi olahraga sepeda BMX di Kabupaten Kuningan.
Sementara itu Ketua FORMI Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama, SE menuturkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi kegiatan olahraga petualangan, tantangan dan wisata, dengan dukungan sarana prasarana, lapangan, kelengkapan dan pelatih.
“Maka dari itu saya sebagai Ketua FORMI akan selalu terus mendukung kegiatan olahraga sepeda BMX untuk terus berkembang. Karenanya event ini dapat menjaring bibit atlet muda untuk dipersiapkan di berbagai kejuaraan, senantiasa untuk membawa nama baik Kabupaten Kuningan di kancah nasional maupun internasional, selain itu dapat menjadi daya tarik bagi anak-anak muda untuk mencintai olahraga bersepeda di Kabupaten Kuningan  ” ujar Ika.
Ketua ISI Jawa Barat Daud Husin  menyampaikan apresiasinya pada Kabupaten Kuningan yang telah mampu memajukan olahraga, menurutnya Kabupaten Kuningan merupakan salah satu penyumbang atlet sepeda terbaik bagi Provinsi Jawa Barat.
“Untuk mendukung IOXC yang ke-11 di Karanganyar, bakal diikti peserta dari 11 Negara. tak lupa saya berikan penghargaan untuk Anto yang merupakan aset Kabupaten Kuningan dan Bangsa Indonesia di bidang sepeda BMX, telah banyak berbagai prestasi yang diukir olehnya baik tingkat nasional maupun internasional. Semoga melalui event ini dapat menjadi manfaat bagi pembinaan untuk anak-anak muda di Kabupaten Kuningan melalui olahraga Petualangan, Tantangan dan Wisata,” ujar Arif yang merupakan Kabid Olahraga Petualangan, Tantangan, dan Wisata Kementerian Pemuda Dan Olahraga.
Sementara itu Bupati mengucapkan selamat pada seluruh pengurus yang sudah dilantik untuk mengemban amanah dalam memajukan olahraga fresstyle BMX. Semoga untuk kedepannya pemerintah daerah dapat menyempurnakan sarana dan prasarana olahraga frestyle BMX ini, dengan komitmen memajukan prestasi di bidang olahraga BMX.
“Alhamdulillah saya juga turut berbangga karena Anto sebagai putra Kuningan yang telah memetik prestasi pada bidang sepeda BMX di kancah nasional dan internasional. Saya akan selalu mendukung perjuangan atlet sepeda BMX maupun yang lainnya di berbagai kejuaraan. Semoga di event lainnya dapat terlaksana secara terus menerus, untuk bersaing dan berkompetisi dengan sportif menjadi yang terbaik,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com