Pejabat Kuningan Jadi Peserta Diklatsar Banser

CIGANDAMEKAR (MASS) – Banser GP Ansor Kuningan mulai Jumat (27/4/2018) sampai Minggu (29/4/2018) mengadakan Diklatsar ke 6. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Babakanjati Kecamatan Cigandamekar itu, diikuti oleh ratusan peserta.

Yang menarik, dari sekian banyak peserta yang ikut diklatsar, salah satunya seorang pejabat Pemkab Kuningan. Dialah Dr Wahyu Hidayah yang kini menjabat kabag humas setda. Hadirnya birokrat yang mirip artis terkenal Cak Lontong ini jelas menyita perhatian ratusan peserta lainnya.

Mulanya, sebagian besar orang yang hadir dalam pembukaan mengira Wahyu hanya hadir sebagai tamu undangan. Sebab biasanya, kabag humas ikut mendampingi acara Plt Bupati Dede Sembada.

“Beliau bukan hadir sebagai tamu undangan, melainkan sebagai peserta,” ujar Agus Suga, salah seorang pengurus Banser di sela pembukaan.

Diklatsar itu sendiri resmi dibuka Plt Bupati Dede Sembada. Tampak hadir, kabag kesra, camat Cigandamekar, kapolsek dan danramil Cigandamekar. Begitu pula ketua GP Ansor Kuningan serta para kyai sekitar Cigandamekar.

Selain itu terlihat komisioner KPU Kuningan, Asep Z Fauzi, Sekjen ICMI Orda Kuningan sekaligus Sekjen KNPI, Dede Awaludin dan tamu undangan lainnya.

Kasatkorcab Banser Kabupaten Kuningan, Elon Carlan mengatakan, diklatsar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Banser. Tujuannya untuk kaderisasi dan memperkuat idiologi Ahlu Sunnah Wal Jamaah.

“Diklatsar ini dalam rangka mencetak kader yang menjaga kyai, ulama dan juga NKRI,” jelasnya.

Keikutsertaan Kabag Humas Setda, Wahyu Hidayah, bagi Elon menjadi sesuatu yang langka. Menurutnya, itu menunjukkan bahwa NU dalam hal ini Banser tidak ada sekat pemisah dengan para birokrat.

“Saya sangat mengapresiasi hadirnya pak Wahyu Hidayah sebagai peserta dan mudah-mudahan menambah ghiroh dan motivasi bagi peserta yang lain,” harap Elon. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com