Pasar Barat Dibongkar, Pedagang Direlokasi ke Tempat Ini

KUNINGAN (MASS) – Berbarengan dengan proses pembongkaran median jalan Siliwangi, juga akan dilakukan pembenahan di Pasar Barat Kuningan atau belakang ruko Pertokoan Siliwangi, dimana saluran air di pasar tersebut di perbaiki.

Hal ini dilakukan agar pasar tidak terkena dampak banjir ketika hujan. Untuk relokasi pedagang, pemerintah menggunakan lahan parkir eks fujasera.

Dari informasi ada total 90 pedagang yan direlokasi ke tempat sementara. Ditargetkan pada akhir tahun kelar sehingga bisa kembali digunakan.

“Gorong-gorong di Pasar Barat akan diperbaiki karena selalu banjir. Untuk sementara pedagang di pindah ke lahan parkir. Kalau tidak cukup mereka bisa dipindahkan ke Pasar Lalangbuana,” ujar Kasatpol PP Kuningan Indra Purwantoro SIP kepada kuninganmass.com, Senin (13/11/2017).

Diterangkan, selain ada perbaikian gorong-gorong, trotoar pertokoan Siliwangi juga ada ada penamabahan 3,5 meter. Hal ini untuk kenyamananan PKL dan penjalan kaki.

Mengenai relokasi pedagang lanjut dia, akan dilakukan pada tanggal 15 November. Pada hari ini  dilakukan pengundian kavling bagi pedagang.

“Kami sediakan jatah untuk pedagang ukuran 1,5 X 1,5 meter. Mereka akan mendapatkan tempat yang layak dan tentu nyaman,” ujar Indra lagi.

Pada kesempatan itu, Indra membantah pernyataan salah seorang pedagang yang mengaku sudah direlokasi. Padahal proses relokasi tanggal 15 November.

“Saya klarifikasi pernyataan Pak Rusdi. Belum ada relokasi karena dibongkarnya pun tanggal 15 November,” tandasnya.

Dari pantauan kuninganmass.com para pedagang pada Senin pagi berkumpul di lahan parkir eks fujasera. Mereka menunggu pengundian lahan kavling.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com