Outlet BPJS Ketenagakerjaan Hadir di Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Untuk memudahkan pelayan kepada peserta, BPJS Ketenegakejaan membuka outlet di Kantor BNI Cabang Kuningan. Peresmian outlet itu dilakukan Wabup Kuningan M Ridho Suganda pada Rabu (19/10/2018).

Wabup menyebutkan, Pemkab Kuningan mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan. Salah satu bukti dukungan yaitu dengan diterbitkannya surat edaran Bupati Kuningan Nomor :465 SE.01/PEMB/2017 Tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Perangkat Desa di Kabupaten Kuningan.

Selain itu perjanjian kerjasama dengan DPMD Kabupaten Kuningan tentang penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakrjaan bagi perangkat desa di Kabupaten Kuningan, juga merupakan bukti nyata.

“Sebanyak 3.399 orang perangkat desa di 309 desa telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selama ini pun terus melakuka sosialisasi ke perangkat desa dalam rangka peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan DPMD,” jelas pria yang akrab dipanggil Edo itu.

Ia menambahkan, di Kabupaten Kuningan telah telah terbentuk empat desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yaitu Desa Maniskidul, Desa Karamatmulya. Lalu, Desa Cilimus dan Desa Darma.

“BPJS Ketenagakerjaan sangat penting di laksanakan bahkan BPJS ketenaga kerjaan ini harus di laksanakan sampai tingkat RT, RW, Hansip,” tandasnya.

Ditearngkan, negara ingin menjamin semua kesejahteraan rakyatnya. Semua telah di atur dalam UUD Negara Republik Indonesia.

Sekedar informasi launching outet ini  merupakan pilot project yang akan di ikuti kantor cabang di banyak Kabupaten/Kota. Acara tersebut juga akan dihadiri para pejabat BPJS Ketenagakerjaan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com