Ongkos Mudik Rp500 Ribu

KUNINGAN (MASS) – Meski aparat sudah melakukan berbagai cara agar tidak banyak warga yang mudik pada saat pendemik . Tapi tetap saja banyak warga yang nekad.

Mereka nekad menggunakan mobil travel. Meski banyak yang dikandangi, namun, tidak jera, karena memang penumpang banyak dan ongkosnya menggiurkan.

Dari info yang kuninganmass.com, tarif normal Jakarta-Kuningan hanya Rp150 ribu. Harga ini naik menjadi Rp300 ribu. Pada saat menjelang lebaran melonjak Rp500 ribu.

“Kemarin saudara pulang ditanya ongkos berapa ternyata Rp500 ribu/orang. Pasalnya, ongkos mahal itu karena pada saat PSBB, dimana harus atur jarak,” ujar Sutinah warga Kuningan kepada kuninganmass.com, Sabtu (23/4/2020).

Ia menerangkan, karena ongkosnya mahal, banyak tetangganya yang tidak bisa pulang, karena dengan tarif Rp500 ribu/orang tentu memberatkan terlebih kalau pulang dengan anggota keluarga yang lain.

Sekedar informasi dari Dishub Kuningan hingga saat ini sudah ada 98.931 orang yang masuk ke Kuningan dari lima pos check poin. Mereka pulang ke Kuningan menggunakan kendaraan sebanyak 20.802. (agus)