Misi Meraih Juara di STQ

KUNINGAN (Mass- Dengan kekuataan 16 peserta, kontingen Kuningan mengusung misi juara dalam semua cabang Seleksi Tilawati Qur’an (STQ) ke XV Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kuningan mengikuti semua jenis kecabangan yang diselenggarakan oleh LPTQ provinsi Jawa Barat, di antaranya cabang Tilawah golongan Anak Putra dan Putri 2 orang, dan untuk golongan Dewasa 2 orang.

Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kuningan H Maman Hermansyah MSi mericni, untuk cabang Tahfidz yaitu golongan 1 Juz dan Tilawah putra dan putri 2 orang. Lalu,  golongan 5 Juz dan tilawah 2 orang, golongan 10 Juz dan tilawah 2 orang.

Kemudian  golongan 20 Juz dan tilawah 2 orang, dan 20 Juz dan tilawah 2 orang serta untuk cabang tafsir qur’an yakni tafsir bahasa arab putra dan putri 2 orang. Jumlahnya 16 peserta ditambah official 13 dan Pembina 10 orang seluruhnya sebanyak 39 orang.

“Kami menargetkan setiap peserta memperoleh hasil yang maksimal. Dengan persiapan yang makismla Insa Allah bisa bersaing,” ujar Maman kepada awak media, Jumat (7/4/2017).

Maman menyebutkan, STQ akan dilaksanakan mulai tanggal 8-13 April yang bertempat di Pusdai Kota Bandung. Secara keseluruhan anggota kafilah telah mempersiapkan diri dengan berlatih di Pesantren Husnul Khotimah, Al-Mutazam dan pesantren Chaerul Qalam.

Acara pelepasan Kafilah Kabupaten Kuningan sendiri dilakukan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama. Pada kesempatan itu, hadir juga Sekda H Yosep Setiawan, Kemudian H Mujayin, kabag Kesra Toni K, Staf Ahli Bupati  IrH Dodi  Nurochmatuddin, dan Ketua MUI KH Abdul Aziz Anbar Nawawi serta Kasi Bimnas Kementrian Agama H Yusron Kholid.

Sementara Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengapresiasi atas upaya LPTQ Kabupaten Kuningan yang telah berikhtiar memenuhi kecabangan di musabaqoh pada STQ tingkat provinsi. Kemudian, kepada para kafilah yang terpilih mewakili Kabupaten bisa berjuang dan membuahkan hasil yang maksimal serta mampu membawa nama baik daerah.

“Mudah-mudahan perjuangan para kafilah bisa membawa nama baik daerah, serta bisa menjaga kondisi kesehatannya. Selain itu juga berserah dirilah kepada Allah SWT agar pada saat menampilkan kemahiran dan kecakapannya bisa maksimal,” kata Acep. (agus).

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com