Lomba Masjid Berprestasi Digelar Enam Hari

KUNINGAN (MASS) – Dalam momentum memperingati Hari Jadi Kuningan yang ke 521 dan menyambut Tahun Baru Islam 1941 hijriyah, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan yaitu program  memakmurkan Masjid.

Caranya adalah adengan menyelenggarakan Lomba Masjid Berprestasi. Lomba tersebut merupakan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Lomba masjid berprestasi akan dilaksanakan pada tanggal 20-26 Agustus 2019  akan memperebutkan 2 pialayaitu Piala Tetap Bupati Kuningan dan Piala bergilir DMI Kabupaten Kuningan.

Lomba sendiri dilaksanakan dengan 4 kategori perlombaan, antara lain masjid makmur yaitu masjid yang memiliki banyak jamaahnya. Lalu, masjid indah dan bersih , masjid dinamis yaitu masjid yang memiliki aneka kegiatan keisalamannya, dan masjid paripurna.

Ketua DMI Kabupaten Kuningan H Ugin Lugina berharap seluruh DKM dan jamaahnya untuk bersama-sama melaksanakan memakmurkan masjid hal ini untuk keberkahan semuanya.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digagas DMI Kabupaten Kuningan, karena banyak potensi untuk dikembangkan dalam rangka meningkatkan syar islam di Kabupaten Kuningan.

“Sesuai visi Kuningan yang agamis, menyambut Hari Jadi Kuningan dan Tahun Baru Islam kali ini, saya berharap kepada seluruh pengurus DKM mari kita berlomba lomba dalam kebaikan demi terwujudnya masjid yang makmur,” ucap Bupati Acep. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com