Lantik Istri Bupati, Ini Pesan Hj Netty

KUNINGAN (Mass)- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Dr Hj Netty Prasetiyani, Jumat (24/3/2017) siang melantik Ketua Dekranasda Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama sisa masa jabatan 2013-2018.

Proses pelantikan ketua dan para pengurus itu  dilakukan di Gedung Pendopo Kuningan.  Selain Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Bara hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama MH, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pengurus Tim Penggerak PKK.

Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Dr Hj Netty Prasetiyani usai melantik  mengapresiasi atas komitmen yang sama ditunjukan oleh Dekranasda untuk terus memajukan kerajinan yang ada di Kabupaten Kuningan baik IKM maupun UKM.  Salah satunya adalah mengembangkan kerajainan batik khas Kuningan.

IKM dan UKM, lanjut Netty, menjadi perhatian pemerintah dalam melakukan pembinaan. Hal ini agar para pelaku usaha dapat memiliki pengetahuan yang unggul untuk menjaga kualitas produk –produk yang di milikinya, baik itu dalam kerajinan yang menarik minat pembeli maupun dalam bentuk makanan.

“Yang menjadi modal dasarnya adalah intelektual sehingga dapat mengembangkan kemampuan kreatifitas, karena sebuah perekonomian yang berbasis pengetahuan salah satu yang di kembangkan adalah industry kreatif.” Jelas istri gubernur itu.

Diterangkan, Kuningan itu memiliki angklung yang sudah di kenal oleh semua masayarkat. Bahkan sudah sampai go internasional.

Maka hal itu lanjut dia, harus terus dipertahankan. Kemudian batik yang mengangkat icon Kuningan sendiri perlu di kembangkan dan juga kesenian lainnya harus dilestarikan.

Sementara itu,  Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengatakan, Dekranasda merupakan organisasi nirilaba sebagai mitra kerja pemerintah, guna menghimpun, pencipta, peminat seni untuk memayungi dan mengemgembangkan produk– produk kerajinan daerah sekaligus mengembangkan usaha.

“Berupaya meningkatkan kesejahteraan hidup para pelaku usahanya, terutama kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM),” ucap bupati.

Dikatakan Acep, dalam perkembangannya Dekranasda di tuntut untuk terus dapat menjalankan, menggali serta melestarikan dan mengembangkan warisan budaya bangsa. Memperkokoh bangsa, mendorong jati diri dalam semangat kewirausaan. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com