Kapolres Beri Arahan Anggota Sat Lantas

KUNINGAN (Mass) – Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi SIK MSi memberikan arahan kepada para petugas Sat Lantas Polres pada kegiatan Apel Pagi di halaman Mapolres Kuningan kemarin, Kamis (12/1). Kegiatan Apel itu dihadiri pula Kasat Lantas AKP Purwadi SH didampingi KBO Lantas Iptu Sutarja Fahrudin, Kanit Reg Ident Ipda Endang Kusnandar, Kanit Turjawali Ipda Haga Deo dan jajaran Sat Lantas Polres lainnya.

Dalam arahannya, Kapolres AKBP M Syahduddi SIK MSi menekankan, kepada seluruh personil Sat Lantas agar melaksanakan tugas pokoknya sesuai dengan prosedur yang berlaku, serta mengutamakan pelayanan prima kepada masyarakat. Mengingat, angka kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Kuningan pada tahun lalu meningkat sekitar 17 persen.

“Dimana, korban terbanyak akibat laka tersebut adalah meninggal dunia. Meskipun, penindakan dari personil terhadap para pelanggar terus ditingkatkan, namun angka kecelakaan masih tinggi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Kapolres Syahduddi juga mengintruksikan kepada unit Dikyasa, agar rutin melakukan sosialisasi tentang peraturan tertib berlalu lintas ke masyarakat maupun sekolah–sekolah. Sebab, angka pelanggaran didominasi dari para pelajar.

“Ini diharapkan, agar kedepan masyarakat dapat tertib dalam berkendara. Sehingga angka kecelakaan serta pelanggaran dapat ditekan, dan kepada seluruh personil lalu lintas untuk memberikan sosialisasi lewat berbagai cara misal pemasangan spanduk maupun banner di sejumlah lokasi strategis,” pintanya.

Selain itu lanjut Kapolres, sosialisasi juga harus dilakukan melalui media ataupun secara langsung dengan menyapa masyarakat, soal pemberlakukan PP No 60 tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Karena, terhitung mulai tanggal 6 Januari 2017 bahwa pemerintah menaikan tarif PNBP di lingkungan Kepolisian Negara RI.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh anggota lalu lintas yang sudah bekerja keras, serta kerjasama yang baik pada saat pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2016 dalam mengatur arus lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan panjang. Kemudian, seluruh anggota lalu lintas juga telah berusaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya pada saat liburan panjang karena mampu mengurai kemacetan walaupun dengan kondisi padat kendaraan,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com